Pantau Pelabuhan SDF, Kapolres Tarakan Minta Jangan Ada Over Kapasitas Penumpang

Kapolres Tarakan Pantau Pelabuhan SDF

TARAKAN – Jangan kelebihan mengangkut penumpang atau over kapasitas menjadi atensi Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, saat melaksanakan pemantauan aktivitas arus mudik di H-3 lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, di Pelabuhan Tengkayu 1 atau SDF tarakan, Rabu (09/04/2023).

Kepada media, menjelaskan, berdasarkan data dari UPT Pelabuhan Tengkayu 1 Tarakan, terjadi peningkatan penumpang dari tahun lalu.

“ yang masuk ke Tarakan sekitar 16 persen dan yang keluar atau berangkat dari Tarakan naik 11 persen.”

“Nampaknya semakin meriah lebaran tahun ini dilihat dari sisi pergerakan penumpang,” ujar Kapolres Tarakan ini.

Dan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Kapolres berharap tidak ada over kapasitas penumpang speed boat.

“Jadi saya minta petugas untuk melakukan pemeriksaan sebelum keberangkatan dengan tegas dan tertib. Kita tidak akan mentolerir over kapasitas,” tegasnya.

Sementara itu Polres Tarakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, telah menyiapkan enam pos pada Operasi Ketupat Kayan 2023 terdiri dari dua pos pengamanan dan empat pos pelayanan.

Empat pos pelayanan berada di bandara Internasional Juwata, pelabuhan Tengkayu 1 atau SDF, pelabuhan Malundung dan pelabuhan Ferry Juwata Laut.  Sedangkan pos pengamanan berada di pasar Gusher dan pantai Amal. Dengan jumlah   personel  operasi sebanyak 96 orang. (MA*)