Nasionalisme Harus Dipertahankan, Memaknai Kemerdekaan Bagi Dansatgas Pamtas Yonif 621/Manuntung

Komandan Satgas (Dansatgas)  Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir.

NUNUKAN – Rakyat Indonesia kini memperingati kemerdekaan atau  HUT Republik Indonesia (RI) ke 78, dan sebagai Komandan Satgas (Dansatgas)  Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78, adalah dengan mempertahankan jiwa Nasionalisme.

“Tentunya saya sebagai anggota TNI harus mempertahankan jiwa Nasionalisme dimana TNI merupakan organisasi yang sangat Unik dengan Loyalitas sebagai Roh dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” ucap Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, Senin (14/8/2023).

Selain itu, menurut Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, perjuangan 45 harus dipelihara, tidak hanya oleh TNI tetapi seluruh masyarakat sehingga persatuan dan kesatuan yang diharapkan dapat terjalin, apabila tetap memelihara jiwa Nasionalisme dan cinta tanah Air.

Lanjut Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, peran Satgas Pamtas Yonif 621/Manuntung, selain bertugas menjaga perbatasan RI–Malaysia, di wilayah Nunukan, juga mencegah kegiatan ilegal, dan membantu pemerintah daerah (Pemda).

“Peran satgas Pamtas disini menurut saya sangat banyak, Salah Satu tugas kami memberikan wawasan Kebangsaan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa.”ujar Letkol Inf Deny Ahdiani Amir.

Deny menuturkan, perasaannya disamping menjalankan tugasnya sebagai TNI yang berjuang menjaga perbatasan, ia mengaku sebagai manusia biasa yang juga terkadang berat karena harus terpisah dari keluarga, namun tugas merupakan suatu kehormatan.

“Tentunya kita harus menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan memberikan pengertian kepada keluarga bahwa menjalankan tugas itu merupakan suatu amanah yang harus kita jalankan dengan baik,”imbuhnya. (DV*)