Ada Tahapan Pilkada Rangkain Perayaan HUT Ke -25 Kabupaten Nunukan Dimajukan

NUNUKAN – Menjelang  Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nunukan yang Ke -25 tanggal 12 Oktober 2024 mendatang,  seluruh kegiatan perayaan telah berjalan dan lebih awal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,   ini karena khawatir berbenturan  dengan tahapan Pilkada 2024.

Sebagaimana yang disampaikan Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid, kepada awak media, Jumat (21/6/2024), tahun ini rangkaian kegiatan HUT Kabupaten dimulai sejak tanggal  18 Mei 2024 dan puncaknya pada tanggal 10 Agustus 2024, dimajukan karena juga bertepatan dengan pilkada yang masuk tahapannya di bulan Agustus mendatang.

“Ada beberapa turnamen lomba yang biasanya kita laksanakan di bulan Agustus tahun –tahun sebelumnya, namuan tahun lebih awal  yang puncaknya selesai pada tanggal 10 Agustus 2024, selanjutnya  kita akan masuk tahapan pilkada, dan setelahnya atau  pasca pemilihan ada tahapan penghitungan suara, penetapan dan pelantikan,” terang Laura Jumat, (21/6/2024) usai membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024.

Menurut Laura, Hal Ini kita lakukan juga  untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di Nunukan.

“Bila bersamaan khawatir keamananya akan terpecah, harapannya masyarakat memaklumi 2 agenda yang sementara kita laksanakan dan akan kita hadapi, harap masyarakat mendukungnya, dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah masing-masing khususnya Nunukan,” tutur Laura. (DV*)