Gandeng Mahasiswa KKN,Koramil 0907/03 Tarbar Tegakan Disiplin Prokes Diwilayah.

Tarakan – Menyikapi pemberlakuan PPKM Level IV yang sudah berjalan,Kodim 0907/Trk melalui jajaran Koramil,gencar melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan diwilayah binaan.

Seperti hari ini,Jumat(30/07/2021),dengan menggandeng mahasiswa KKN,Operasi masker digelar jajaran Koramil 0907/03 Tarbar dengan sasaran pengguna jalan.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah dan upaya strategis dalam melawan penyebaran COVID-19 yang saat ini menjadi perhatian serius pemerintah pusat.

Danramil 0907/03 Tarbar Kapten Inf Pattah Setiawan mengatakan,bahwa operasi masker kali ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan.”sasarannya yakni mereka yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker yang berkendara”,ucapnya.

Menurutnya,kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan tingkat kesadaran warga masyarakat dalam menjalankan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah guna menekan tingkat penyebaran covid-19.”terlebih saat ini daerah kita sudah berlaku PPKM level VI”,ungkapnya.

Ia berharap kepada warga masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan.Bagaimana Covid-19 ini akan segera hilang, kalau setiap hari masih saja ada warga yang tidak mengindahkan dan kurang disiplin Prokes saat beraktifitas di luar rumah.

“Mari sayangi diri kita, keluarga kita, dan saudara- saudara kita, dengan kita taat protokol kesehatan terutama memakai masker saat beraktifitas diluar rumah,” pungkasnya.