Dukung Progam Pemerintah,Vaksinasi Oleh Kodim 0907/Trk Masih Terus Berlangsung

Tarakan – Mendukung program pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 sehari sejuta vaksin,Vaksinasi oleh Kodim 0907/Trk masih terus berlangsung.

Seperti pelaksanaan hari ini,
Kamis(08/07/2021),terlihat sejak pagi masyarakat dari berbagai wilayah Kota Tarakan berbondong bondong mendatangi Kodim 0907/Trk untuk mendapatkan Vaksinasi yang disediakan.

Dengan pengendalian oleh anggota Kodim 0907/Trk warga yang datang untuk mendapatkan vaksinasi sebelumnya diberikan wawasan dan himbauan untuk menjaga protokol kesehatan kemudian dilakukan screening oleh tim kesehatan sebelum mendapatkan vaksinasi.

Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan sesuai instruksi Presiden RI, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi,ucapnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan vaksin ini adalah upaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari penularan Covid-19, namun demikian, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan anjuran pemerintah untuk tetap menjaga dari penularan covid 19 meskipun sudah mendapatkan vaksin,ungkapnya.

Dandim berharap herd immunity atau kekebalan kelompok segera terbentuk khususnya di Kota Tarakan. “Untuk itu saya mengerahkan Koramil melalui Babinsa untuk jemput bola mendata warga yang akan divaksinasi.

“hari ini 135 dosis vaksin jenis sinovac sudah kita salurkan dan ini akan terus berlanjut.dengan harapan masyarakat punya kekebalan atau imunitas tubuh untuk menangkal penyebaran covid-19,” pungkasnya.(*)