26 Kesebelasan Ikuti Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024

NUNUKAN– Sebanyak 26 kesebelasan atau tim sepak bola  se-Kabupaten Nunukan, Jumat (21/06/2024) berkumpul di Stadion Sei Bilal untuk mengikuti open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024.

Turnamen  yang  dibuka oleh Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid, dimulai tanggal 21 juni hingga 28 juli 2024.

Bupati nunukan asmin laura hafid, dalam sambutannya mengatakan, Turnamen Sepak Bola Bupati Cup ini laksanakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Nunukan yang ke – 25 tahun 2024.

“turnamen yang direncanakan akan berlangsung selama kurang lebih 1 bulan ini adalah hadiah istimewa bagi para penggemar sepak bola, di hari jadi kabupaten nunukan yang ke – 25 tahun”, terangnya, jumat (21/6/2024).

Menurut laura, sepak bola di pilih karena sampai saat ini masih menjadi olahraga paling favorit di masyarakat.  Dengan melihat langsung dari animo dan antusias masyarakat yang begitu tinggi dalam menyaksikan setiap pertandingan.

“saya berharap, Turnamen Bupati Cup ini bisa tontonan yang menarik, menghibur, sekaligus bisa menjadi ajang untuk menjaring bibit – bibit unggul, talenta – talenta terbaik dalam dunia sepak bola kita.” ujarnya.

Selain itu dalam sambutannya bupati juga berpesan kepada seluruh tim yang akan berlaga, agar sungguh-sungguh menjunjung tinggi sportivitas.

“jangan jadi tim yang mudah patah semangat, apalagi secara sepihak kemudian mundur dari turnamen. Dan kepada panitia, wasit dan segenap perangkat pertandingan, saya harapkan bisa bersikap adil dan profesional, sehingga turnamen ini memiliki marwah dan dihormati,”tuturnya.

Sementara panitia pelaksana, Muhammad  Yakub menerangkan, dalam  Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024, diikuti 26 Tim kesebelasan yang terdiri dari, 9 kesebelasan kategori usia 40 tahun dan 17 kesebelasan kategori prestasi.

“Untuk kategori usia (U) 40 umumnya mantan –mantan pemain sepak bola profesional pada jamannya sekarang kembali ikut turnamen bertemu dengan rekan-rekan setim mereka yang dulu, jadi ajang silaturahmi dan reuni, sementara untuk kategori prestasi adalah tim atau kesebelasan professional yang ada di Nunukan,   dari tim ini nantinya melihat talenta –talenta berbakat  menjadi wakil Kabupaten Nunukan ke ajang lebih besar, seperti provinsi bahkan Nasional” ujar Yakub.

Dilaksanakan dengan setengah kompetisi,   panitia bersama  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Nunukan, menggunakan 9 orang wasit yang telah bersertifikat dari PSSI dan  3 orang pengawas pertandingan dari PSSI juga.

“Dengan adanya wasit yang profesional diharapkan bisa bersikap adil saat memimpin pertandingan, sebagaimana yang diharapkan Bupati tadi saat membuka turnamen ini, “ imbuh Muhammad Yakub.

Dalam pembukaan Turnamen Sepak Bola Bupati CUP 2024, Turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, Forkopimda,  Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan dan kepala-kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan, serta menyaksikan langsung pertandingan perdana  antara kesebelasan Bolong FC  melawan CSR Sebakis FC. (DV*-mld)