Wujudkan Lingkungan Bersih,Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Bersama Warga Lakukan Pembersihan.

Tarakan – Lingkungan yang bersih dan tertata rapi akan membuat suasana menjadi nyaman dan tenteram.Agar suasana tersebut bisa terus terjaga dan terpelihara, Kodim 0907/Trk melalui Koramil jajaran telah menginstruksikan kepada para Babinsa di wilayah binaan untuk terus berbuat yang terbaik, termasuk dibidang kebersihan lingkungan di wilayah tugas dan tanggung jawab sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Sertu Arifin dalam melaksanakan instruksi dan himbauan dari komando atas bersama warga binaan melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan kanan kiri jalan diwilayah RT.01 Kelurahan Mamburungan Timur,Minggu(30/05/2021).

Dalam pelaksanaanya Sertu Arifin berbaur bersama warga membersihkan rumput liar maupun sampah atau kotoran yang berada di saluran air serta kanan kiri sepanjang jalan.

Ia mengatakan,kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya jalanan umum di Mamburungan ini.

” Disinilah kebersamaan dan keakraban itu  muncul, dengan melakukan kegiatan secara bersama — sama, disamping pekerjaan cepat selesai, sambil melakukan kegiatan, kita juga bisa saling ngobrol satu sama lainnya sehingga tercipta kerukunan warga yang nyata, “ucapnya.

Ia menambahkan,Melakukan kegiatan positif secara bersama — sama, termasuk membersihkan lingkungan seperti ini banyak nilai positif yang diambil.

” Dengan melakukan pembersihan lingkungan secara bersama — sama,di harapkan dapat menumbuhkan hubungan yang harmonis antar warga dalam mewujudkan kepedulian akan kebersihan lingkungan sekitar”,pungkasnya.