Bersama Kodim 0911 DKUKMPP Kabupaten Nunukan Melaksanakan Bazar Murah Ramadhan

NUNUKAN – Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Nunukan bersama dengan Kodim 0911  melaksanakan Bazar Murah Ramadhan 1444 Hijriah di alun-alun Nunukan, Sabtu (8/4/2023), di alun-alun Nunukan.

Kepala DKUKMPP Kabupaten Nunukan, Sabri, yang diwakilkan Kepala Bidang Perdagangan DKUKMPP Kabupaten Nunukan Dior Frames, menyebutkan kegiatan ini baru pertama kali bersinergi menggelar pasar murah bersama dengan Kodim 0911/Nunukan.

“sebelumnya untuk di Nunukan Pasar Murah Ramadhan sebenarnya kita sudah, melakukannya keliling seperti ke Mamolok, Mabunut dan wilayah lainnya, hanya untuk yang bersama dengan kodim baru kali ini yang dilaksanakan mulai pukul 15.30 Wita hingga pukul 18.20 Wita,”terang Dior Frames

Dior Frames mengatakan Stok yang disiapkan selama bazar murah ramadhan untuk minyak goreng sebanyak 1000 kotak, tepung tidak terbatas dari distributor, namun untuk telur dan beras akan menyesuaikan stok yang ada di lapangan.

“Kalau yang tersedia di pasar murah kita sediakan sesuai dengan permintaan masyarakat yang ada di Nunukan,” ucapnya.

lebih jauh Dior Frames menjelaskan untuk pasokan barang, saat ini yang belum bisa di gantikan adalah gula, sedangkan untuk minyak goreng, tepung, telur, beras, bawang putih dan merah, sudah tersedia dari produk nasional atau pun lokal Indonesia.

“Saat ini masih diupayakan gula Indonesia bisa masuk ke Nunukan dengan harga terjangkau, karena alur distribusi yang cukup panjang mekanisme pelabuhan to pelabuhan, dan biaya operasional sehingga untuk sampai ke Nunukan harganya diusahakan bisa terjangkau yaitu Rp 16.000,” beber Dior Frames.

Dijelaskan Dior Frames, bahwa melalui Pasar murah ini dapat menjaga ketersediaan bahan pokok, kedua stabilitasi harga, dan Ketiga program pencegahan rutin dalam pencegahan inflasi dan menjaga persiapan menjelang ramadhan.

Menurut Dior Frames, masyarakat Nunukan sangat antusias datang berbelanja di bazar murah ramadhan, bahkan ada yang sudah datang lebih awal, yaitu dari pukul 14.00 wita.

“kita mengakomodir kebutuhan warga yang membutuhkan barang menyambut bulan puasa dengan harga yang murah,”ujarnya.

DKUKMPP Kabupaten Nunukan Melaksanakan Bazar Murah Ramadhan

Tri warsinih salah satu pembeli di bazar murah ramadhan mengaku senang dengan adanya pasar murah, sehingga ia berharap pasar murah tetap ada.

“Harganya lebih murah ya, harapannya selalu ada pasar murahnya, untuk membantu masyarakat mendapatkan harga yang lebih murah,”ujarnya.

Tri warsinih menyebut barang yang dibelinya di bazar murah Ramadhan yaitu tepung, minyak goreng, beras dan indomie.

“Beli kebutuhan untuk berbuka puasa, seperti tepung digunakan untuk berbuka puasa, buat goreng pisang atau bahan kue untuk berbuka,” ucapnya.(mld*)