Pemberlakuan PPKM Level IV,Babinsa Kodim 0907/Trk Optimalkan Peran Posko PPKM Mikro Diwilayah.

Tarakan – Guna mensukseskan pemberlakuan PPKM Level IV yang bertujuan menekan kasus penyebaran Covid-19,Babinsa Jajaran Kodim 0907/Trk mengoptimalkan peran Posko PPKM mikro tingkat RT diwilayah.

Upaya tersebut dilakukan dengan mengajak berbagai pihak untuk ikut serta dalam upaya pencegahan dan penyebaran covid 19.

Seperti hari ini,jumat(30/07/2021),Nampak Para Babinsa Kodim 0907/Trk bersama satgas yang tergabung dalam posko covid PPKM mikro melaksanakan penyemprotan disinfektan,pengawasan dan pemberian bantuan bagi warga yang menjalani Isoman diwilayah binaan masing – masing.

Saat dikonfirmasi,Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan,bahwa apa yang dilakukan babinsa jajaranya adalah sebagai langkah penanganan dan antisipasi penyebaran covid 19 diwilayah,ucapnya.

Menurutnya,peran posko di tingkat paling bawah ini, akan lebih mengetahui kondisi warga masyarakat di masing-masing wilayah,Oleh karenanya, peran aktif dari Posko PPKM Mikro ini akan memberikan kontribusi lebih terkait dengan pencegahan wabah Covid-19 di wilayah,ungkapnya.

Kepada warga Dandim juga meminta agar tetap waspada tanpa merasa takut secara berlebihan. Saat ini senjata ampuh ialah menjalankan protokol kesehatan secara sempurna dan konsisten.

Hal ini merupakan mandat kolektif nasional untuk memakai masker menutup hidung dan mulut secara sempurna dengan menjaga jarak minimal 1 meter saat beraktivitas di luar rumah. Serta rajin mencuci tangan sesering  mungkin. Dan sangat diharapkan upaya ini dilakukan secara kompak dan bersungguh-sungguh,pungkasnya.