Hadiri Rembug Tani, Bupati Nunukan Salurkan Bantuan Alat Pertanian

NUNUKAN – Dalam rangkaian HUT Kabupaten Nunukan yang dilaksanakan di Kecamatan Tulin Onsoi, Sebuku, Sembakung dan Lumbis, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid masih menyempatkan waktu untuk menghadiri acara rembug tani bersama masyarakat yang ada di desa Pembeliangan Kecamatan Sebuku, 28 Juli 2024.

Rembug tani tersebut mengambil tema sinergitas HKTI bersama kelembagaan petani dalam upaya mendukung peningkatan SDM pelaku utama dan produktivitas tanaman pangan dan hortikultura di Kabupaten Nunukan. Adapun guna rembug tani diadakan, untuk mengetahui apa saja permasalahan dan kendala yang ada di kelompok tani yang berada di Desa Pembeliangan dan Desa Tulin Onsoi.

Dalam sambutannya, Bupati Laura mengatakan kegiatan rembug tani sudah diinisiasi nya sejak lama, namun masih terkendala waktu, hingga dalam rangkaian HUT Kabupaten Nunukan yang dilaksanakan di Tulin Onsoi dan Lumbis sehingga meminta untuk menyelipkan acara rembug tani tersebut.

Bupati Laura juga mengatakan acara rembug tani ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi, saling berdiskusi memberikan saran dan masukan demi kemajuan para petani.

“Jadi hari ini saya sebagai Ketua DPC HKTI datang kesini untuk kita berdiskusi, bersilaturahmi demi kemajuan para petani, karena HKTI merupakan tempat kita berhimpun, membahas permasalahan yang dihadapi,” jelasnya.

Lebih jauh Bupati Laura menyampaikan melalui kesempatan tersebut Pemerintah Daerah mempunyai program di bidang pertanian antara lain seperti memberikan pupuk NPK, MGO, serta bantuan benih padi, gogo atau kandang, jalan usaha tani dan alat alat pertanian dan juga benih cabe, termasuk peningkatan kualitas petani.

“Jadi melalui pertemuan ini, dari bapak ibu, sekiranya ada saran atau kritikan juga bisa disampaikan agar menjadi bahan maupun referensi buat kita pemerintah daerah supaya kita bisa menganggarkan melalui APBD” ucapnya lebih jauh.

Sumber: PROKOMPIM