Wabup Hanafiah Berharap ASN Nunukan Agar Terus Tunjukkan Kinerja yang Baik, Berinovasi, dan Menjaga Etika Birokrasi

Wabup Nunukan Hanafiah, Pimpin apel KORPRI, Senin 17 Juli 2023. (PROKOMPIM)
NUNUKAN – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan mengikuti apel pagi gabungan unit OPD yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Nunukan, Senin 17 Juli 2023.
Bertindak sebagai pembina apel korpri Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah menyampaikan bahwa upaya dalam meningkatkan kedisiplinan profesionalisme dan loyalitas dalam ASN dalam menjalankan tugas yang di emban atau diamanahkan, harus menyadari bahwa disiplin profesionalisme menjadi bagian yang penting sebagai ASN agar terwujud dan tercapainya tujuan pembangunan di Daerah. Komitmen dalam mematuhi aturan yang berlaku, salah satunya disiplin kehadiran jam kerja dan tepat waktu dalam hal penyelesaian administrasi.
” Saya meyakini, apabila nilai nilai tersebut telah dijunjung dan dimiliki oleh saudara saudara sekalian, maka nantinya hal tersebut akan berdampak pada primanya pelayanan yang di berikan oleh saudara selaku pelayan masyarakat, sebagai ujung tombak pelaksana birokrasi dan pembangunan di daerah,” jelasnya.
Di waktu yang sama, Wabup Hanafiah menghimbau kepada seluruh ASN agar dapat bekerja bersama dengan mengedepankan totalitas dan loyalitas yang tinggi serta beringtegrasi dalam mengimplementasikan kebijakan yang digariskan oleh pimpinan.
” Oleh karena itu, saya berharap ASN Kabupaten Nunukan agar terus menunjukkan kinerja yang baik, berinovasi, dan menjaga etika birokrasi, perlu saya tegaskan lagi, jangan melakukan tindakan overlaping, jangan bertindak melebihi kewenangan yang ada, terus bersinergi dalam rangka menyukseskan pembangunan demi terwujudnya Kabupaten Nunukan yang maju dan sejahtera ” tegas Wabup Hanafiah.
Terakhir, Wabup Hanafiah mengatakan bahwa memasuki triwulan ketiga Tahun Anggaran 2023, mengingatkan kepada para ASN dapat bekerja lebih optimal dan tidak ragu dalam menyerap anggaran dan melaksanakan kegiatan yang telah di rencanakan. Setiap anggota korpri terus memperbaiki diri, memperkuat semangat kinerjanya, tingkatkan terus inovasi, manfaatkan kemajuan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel. (*)
Sumber: PROKOMPIM (Teks/Foto/Edit : ILO/ILO/Tus)