Partai Gelora Serahkan Dukungan Resmi ke Kharisma

TARAKAN – Dukungan dari partai politik kepada pasangan Khairul – Ibnu Saud kini bertambah. Rabu (16/10/2024), DPW Partai Gelora Kaltara menyerahkan dukungan melalui surat resmi DPP kepada calon Wali Kota Tarakan, Khairul.

Kedatangan partai Gelora untuk bertemu Khairul dipimpin langsung oleh Ketua DPW Partai Gelora Kaltara, Surya Yuniza, bersama Ketua Bappilu DPW Partai Gelora Kaltara, Samiun.

“Hari ini kita sudah memastikan Gelora sudah ke pak dokter Khairul. Resmi sudah ada surat dukungan dari DPP. Kita sudah penuh mendukung sesuai mekanisme yang ada. Kita patuh pada mekanisme politik,” ujar Samiun.

Ditanya terkait logo Partai Gelora di baliho kotak kosong yang masih terpasang di beberapa titik jalan kota Tarakan, Samiun mengatakan, partai akan mengambil langkah secara internal. Menurutnya, saat ini Gelora akan fokus pada kerja pemenangan untuk pasangan Kharisma.

“Kita tidak bicara yang lain, kita bicara bagaimana pak dokter Khairul menang. Kehadiran kita hari ini sudah memastikan langkah kita, kita mau dokter Khairul menang. Bukan hanya sebagai ucapan, tetapi secara tertulis,” imbuhnya.

Usai menerima dukungan dari Partai Gelora, Calon Wali Kota Tarakan, Khairul, menyampaikan ucapan terimakasih. Lanjut Khairul, dukungan ini adalah murni inisiatif dari Partai Gelora.

“Kami menerima dukungan resmi, kami menyampaikan terimakasih mendukung Kharisma. Ini memang keputusan internal partai. Karena dalam garis kebijakan partai Gelora tidak dalam posisi mendukung yang tidak ada orangnya,” ujar Khairul.

Khairul juga menjelaskan, posisi partai Gelora di pusat adalah bagian dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sehingga ia menilai wajar jika partai Gelora melabuhkan dukungan kepada pasangan Kharisma.

“Gelora juga masuk dalam KIM. Leadernya KIM itu kan adalah Gerindra, apalagi Gerindra adalah wakil saya. Saya kira wajar saja, itulah keputusan partai. Murni inisiatif Gelora dan itu adalah hasil keputusan rapat internal mereka. Komunikasi baru terjadi beberapa minggu lalu pada saat pertemuan. Setelah itu ditindaklanjuti dukungan resmi,” tambahnya.

Pasangan Kharisma juga membuka diri kepada parpol lainnya jika berkeinginan untuk bergabung dalam koalisi.

“Sampai setelah pencoblosan pun yang mau bergabung silakan. Kita ini kan politik untuk kesejahteraan rakyat. Tidak ada ego pribadi dan lain lain. Apa yang kami cita-citakan untuk kepentingan masyarakat Tarakan,” pungkasnya. (*)