Tideng Pale-Gerakan Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Kalimantan Utara menggelar kegiatan Upacara Renungan dan Ulang Janji dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-60.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Suriansyah sekaligus Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Kaltara bertindak selaku Pembina Upacara. Upacara yang mengangkat tema “Berbakti Tanpa Henti” ini berlangsung khidmat dan sakral, di objek wisata Air Terjun Gunung Rian, Jumat (13/8/2021) malam.

Suriansyah membacakan naskah Ulang Janji dan menyampaikan makna renungan akan perjalanan perjuangan dan pengabdian selama ini.

“Marilah kita sebagai pandu Indonesia membulatkan tekad dan mengobarkan semangat demi tercapainya tujuan bangsa yakni masyarakat adil dan makmur,” ucapnya.

Kegiatan ini bagian dari rangkaian Jelajah Kaltara “Road to Sebatik”, yang akan dilanjutkan dengan Perayaan HUT RI ke-76 di Karang Unarang sebagai tapal batas Indonesia dan Malaysia dan akan dihadiri langsung Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum. (el.r/dkispkaltara)