Yayasan As-Sakinah SP Bersama Warga Sembelih 14 Ekor Hewan Kurban

TARAKAN- Puluhan laki-laki warga Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah, Tarakan, Kalimantan Utara,rabu (21/07/2021) melaksanakan penyembelihan hewan kurban  sebanyak 12 ekor sapi  dan 2 ekor kambing.

Hewan kurban yang disembelih merupakan sedekah warga pada perayaan Idul  Adha 1442 Hijriah, yang disalurkan  ke  Yayasan Assakinah Selumit Pantai dan Rumah Tahfidz Yatim dan Dhuafa Ar-Rohimin.

Agar proses pemotongan dan pembagian cepat , para wanita atau ibu- ibu juga ikut membantu.

Daging yang sudah dipotong kecil-kecil dan terpisah dari tulang, kemudian dikemas di dalam kantong plastik.

ketua Yayasan As-Sakinah Selumit Pantai, Latifah yang dikenal dengan Umi Titi, menjelaskan hewan kurban merupakan sumbangan para pengurus yayasan dan warga yang mencapai 80 orang, untuk tahun ini ada seribu kantong yang disiapkan dan kemudian disalurkan kepada warga di sekitar yayasan dan rumah tahfidz.

Warga pun menyambut gembira adanya penyembelihan hewan kurban tahun ini, selain membantu langsung penyembelihan juga bisa membantu berbagi.

Agus, warga RT 16 berterima kasih,  Pembagian daging kurban ini diharapkan bisa membantu kebutuhan gizi warga yang kurang mampu khususnya yang terdampak covid-19,pungkasnya. (*)