Jelang Lebaran Personil Gabungan TNI POLRI,Pastikan Prokes Berjalan Dipusat Perbelanjaan.

Tarakan – TNI – Polri dan Dinas terkait tetap berkomitmen mencegah penyebaran Virus Covid-19. Hal tersebut tampak dalam pengamanan yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Serma Jarot Sentosa yang tergabung dalam posko terpadu dipusat perbelanjaan Ramayana Mall jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H,Minggu(09/05/2021).

Sampai saat Indonesia masih berstatus pandemi Virus Corona atau Covid-19 tak terkecuali Kota Tarakan,untuk itu kami akan terus bersinergi dalam upaya cegah tangkal penyebaran Virus Corona di wilayah.” ujar Serma Jarot saat melaksanakan tugas pengamanan.

Lanjutnya,Pengamanan dan pengawasan yang kami lakukan selain untuk menjaga kamtibmas juga memastikan protokol kesehatan itu berjalan.”kepada pengelola usaha kami himbau agar melakukan pengecekan kepada setiap orang yang akan memasuki Mall yaitu dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan mengharuskan pengunjung untuk menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada tempat yang telah disediakan serta menghimbau untuk tetap menjaga jarak dengan orang lain,”ungkapnya.

Sambungnya, Walaupun di Kota Tarakan saat ini masih dalam kategori fase aman,namun kita harus tetap waspada dengan memperketat penjagaan sebagai langkah antisipasi.”terlebih saat ini menjelang lebaran Idul Fitri, jadi tingkat aktifitas masyarakat pasti meningkat, untuk itu kami hadir guna menjaga kamtibmas sekaligus Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan”,tambahnya.

Ia berharap,dengan adanya pos jaga dari berbagai elemen ini bisa menciptakan rasa aman dan terlindungi bagi masyarakat.
Dari hasil pantaunya,ia mengungkapkan bahwa sampai saat ini situasi masih kondusif, dan masyarakat sudah banyak yang taat menggunakan masker.”Tetap waspada dengan taat Protokol Kesehatan untuk kebaikan kita bersama”,pungkasnya.