Gubernur Kaltara Serahkan 5 Kunci All New Brio di Undian Simpeda Bankaltimtara

Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang secara simbolis menyerahkan Kunci Mobil di Undian Simpeda Bankatimtara

TANJUNG SELOR – Undian Simpeda Bankaltimtara 2020 Tahap II Wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) berlangsung di Kantor Wilayah Bankaltimtara Tanjung Selor, Bulungan, Jumat (19/2) malam.

Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A Paliwang SH. M.Hum hadir dalam kegiatan yang berlangsung secara tatap muka dan virtual ini. Hadir Direktur Utama PT Bankaltimtara Muhammad Yamin.

Gubernur memberi selamat kepada seluruh jajaran Bankaltimtara atas terselenggaranya Undian Simpeda Tahun 2020 Tahap II. Ucapan selamat juga disampaikan untuk para nasabah pemenang undian.

Dalam penyampaiannya, Gubernur mengajak Bankaltimtara untuk meningkatkan literasi dan pemahaman keuangan kepada masyarakat dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Seluruh pemerintah daerah di Kaltara adalah pemegang saham bank Kaltimtara. Ratusan jaringan kantor Bankaltimtara di Kaltara akan menjadi mesin pendorong ekonomi dan pendapatan daerah” kata Gubernur.

Menurut Gubernur, Bankaltimtara juga perlu terus meningkat layanan transaksi digitalisasi di era 4.0 ini.

“Kepada masyarakat saya imbau menabung di Bankaltimtara. Jangan uangnya disimpan di kasur, di bawah bantal, di celengan bambu.  Tetapi simpan di Bankaltimtara. Siapa tahu menabung Rp 500 ribu tahun depan dapat mobil,” ujar Gubernur.

Gubernur juga mendorong Bankaltimtara agar tampilan Kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) mengutamakan unsur kearifan lokal serta kekayaan alam Kaltara.

“Bisa burung enggang, bisa gambar hutan Kayan Mentarang. Itu semua daya tarik bagi kaltara,” tuturnya.

Di puncak acara, Gubernur menyerahkan lima unit kunci mobil All New Brio secara simbolis kepada Direktur Utama Bankaltimtara untuk diserahkan kepada pemenang utama. Perlu diketahui, di Kaltara, Pemprov Kaltara adalah pemilik saham terbesar dari enam pemerintahan daerah di provinsi bungsu di Tanah Air ini. (Humas)