Percepatan Progam Vaksinasi,Kodim 0907/Trk Gelar Vaksinasi Purnawirawan TNI, Istri Purnawirawan dan warakawuri.

Tarakan – Dalam rangka percepatan program vaksinasi Covid-19 nasional, Kodim 0907/ Tarakan melaksanakan vaksinasi Covid-19, Senin (24/5/2021).

Vaksinasi tahap pertama yang digelar di Makodim 0907/Trk tersebut diikuti 60 orang yang terdiri dari Purnawirawan TNI, Istri Purnawirawan dan warakawuri se Kota Tarakan.

Komandan Kodim 0907/Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menuturkan, vaksinasi ini merupakan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat kepada purnawirawan, istri purnawirawan dan warakawuri untuk mempercepat program vaksinasi nasional.

“Dalam rangka mempercepat program vaksinasi nasional kepada warga masyarakat, maka Kepala Staf Angkatan Darat memerintahkan vaksinasi kepada Purnawirawan TNI dan warakawuri di fasilitas kesehatan setempat,”ucapnya.

Dengan percepatan ini diharapkan masyarakat yang telah divaksin semakin banyak sehingga mempercepat Indonesia khususnya Kota Tarakan keluar dari situasi pandemi Covid-19,imbuhnya.

Lanjutnya, kelompok Purnawirawan dan Warakawuri ini rentan terpapar sehingga perlu diberikan vaksin,”Ini adalah wujud perhatian Kasad kepada Purnawirawan dan Warakawuri di wilayah agar meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tidak tertular Covid-19 dan harapanya Purnawirawan beserta istri dan Warakawuri bisa hidup sehat,”,ungkapnya.

Ia menambahkan,Hari ini diberikan vaksin sebanyak 60 orang dari jumlah keseluruhan 134 orang yang direncanakan bertahap.
“vaksin yang digunakan yaitu jenis Astra zeneca, namun Ia tegaskan vaksin yang digunakan adalah versi terbaru dan aman untuk lansia,”pungkasnya

.