Mewujudkan pelayaran yang selamat, KUPP Kelas III Sungai Nyamuk Aktif Patroli

SEBATIK – Mewujudkan pelayaran yang selamat, di wilayah perairan Sebatik,  Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Sungai Nyamuk terus aktif melakukan patroli.

Kepala KUPP Sungai Nyamuk, Syaharuddin mengatakan, pengawasan kegiatan-kegiatan kapal di perairan melalui patroli rutin untuk mewujudkan masyarakat yang tertib dan mengerti arti pentingnya keselamatan, merupakan tugas dan fungsi KPLP dalam hal ini KUPP Sungai Nyamuk untuk.

Dalam patroli ini dilakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen awak kapal serta persetujuan kegiatan kapal.

“Tidak hanya terkait kelengkapan keselamatan yang menjadi perhatian kami, kepatuhan dan kelengkapan dokumen awak kapal serta persetujuan kegiatan kapal di perairan dari pemerintah dalam hal ini Syahbandar apa telah dimiliki atau tidak juga menjadi atensi kami”, ujar Syaharuddin, Sabtu (20/07/2024).

Syaharuddin menambahkan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sungai Nyamuk akan terus melakukan pengawasan kegiatan kapal di pelabuhan guna memastikan semua berjalan sesuai dengan prosedur dan mengutamakan keselamatan.

“kami juga akan terus melakukan pembinaan kepada masyarakat agar sadar akan pentingnya keselamatan diri di laut, dan memastikan kelengkapan  serta dokumen administrasi terpenuhi sebelum melakukan kegiatan apapun  yang berkaitan dengan pelayaran sesuai peraturan perundanf undangan, dengang adanya kegiatan pengawasan ini kami berharap keselamatan pelayaran dapat terus terwujud”, tuturnya.(*)