PMR Nunukan Terget Juara Umum Kembali di Jumbara Kaltara ke 2 tahun 2024

NUNUKAN-    Kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nunukan kembali akan mengikuti Jumpa Bakti Gembira(Jumbara)  Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Provinsi Kaltara ke-2  Tahun 2024, setelah Jumbara ke -1 tahun 2017.

Keikut sertaan PMI dengan kembali membawa target sebagai juara umum yang pernah di raih pada jumbara sebelumnya saat Nunukan menjadi taun rumah.

Persiapapun telah dilasanakan,   Sebelum berangkat para peserta mengikuti training center selama tiga hari, mulai tanggal 8 hingga 10 september.

“Semoga dari training center tersebut bisa menmbah ilmu pengatahuan dan modal untuk adek-adek kita bisa berjuang bertanding dan berjumpa berlatih bergembira diacara di Jumbara provinsi ke II nantinya. Karena diharapkan nunukan dapat kembali sebagai juara umum seperti yang diraih pada jumbara provinsi ke -1 pada tahun 2017 lalu”, ujar Ilham, Sekretaris PMI Kabupaten Nunukan, Selasa (11/09/2024).

Dalam kata sambutnya saat pelepasan kontingen di aula kantor Bupati Nunukan, Ilham juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak. “Dan Semoga berkat dukungan  dari teman-teman dinas pendidikan maupun sekolah-sekolah yang ada di Kabupten Nunukan, serta kawan-kawan Pembina dan relawan-relawan menjadikan motivasi adek-adek PMR meraih prestasi terbaik kembali,” imbuhnya.

Jumbara  PMR Tingkat Provinsi Kaltara ke-2  Tahun 2024 dimulai tanggal 12 hingga 17 september 2024, di Lapangan Bundayati Bulungan, hinga hari puncak peringatan palang merah indonesia yang ke 79.

Adapun jumlah perserta dari Kabupaten Nunukan kurang lebih 132 orang, terdiri 100 orang PMR yang menjadi perwakilan dari Nunukan, Sebatik, Sebuku, Lumbis dan Krayan. Serta pendamping 32 orang yang merupakan Pembina ranting yang berada di wilayah nunukan.

 Melalui  Jumbara nantinya uga diharapkan mampu untuk mengevaluasi proses pembinaan PMR terutama dalam hal pelatihan, pelaksanaan Tri Bakti PMR dan pengembangan kapasitas sumber daya manusia, berjumpa untuk saling berbagi dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (*)