Promosi Singal Kaltara di Event BMF Season 3 dan Gubernur Kaltara Cup III Tahun 2024

TARAKAN – Event lomba Body Fitness kembali akan digelar di Kalimantan Utara. Betajuk Benuanta Muscle Fighter Season 3, GUBERNUR KALTARA CUP III TAHUN 2024 Open Se-Indonesia, akan dilaksanakn di gedung Wanita Tarakan, pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Ketua Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kaltara Syamsuddin Arfah mengatakan, Event Body Fitness ini digelar open atau terbuka se Indonesia pada tanggal 26 Oktober 2024 mendatang dipastikan seru karena akan diikuti para atlet luar daerah. Event yang digelar oleh Ketua Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kaltara ketiga kalinya Berkolaborasi dengan Gubernur Kaltara Cup 3.

“Event ini sudah sering  dilaksanakan dan untuk Body Muscle Fighter (BMF) telah dua kali diselengagrakan, dan Tahun ini Season 3,” ujar Syamsuddin Arfah, Selasa (03/09/2024).

Syamsuddin Arfah juga menerangkan, event ini juga akan dikemas kembali dengan menarik secara entertainment dengan dukungan berbagai sponsor. “Beberapa pihak seperti PT.KMJP suplemen berskala internasional juga ikut andil dalam mendukung acara ini,’ tambahnya.

Dan tahun ini pantia mengelar kelas kelas Mr. Benuanta  dimana atlet khusus kaltara saja yang bertanding wajib menggunakan ikat kepala singal  sebuah ikat kepala tradisional khas Kaltara.

“Untuk kelas Mr. Benuanta, peserta wajib mengenakan ikat kepala yaitu Singal, ikat kepala tradisional khas Kaltara, selain untuk mempromosikan budaya da kerajinan serta wisata kaltara, juga sebagai wujud mendukung ekonomi UMKM di kaltara tentunya,” ungkapnya lagi.

Pada kesempatan ini ia juga menjelaskan, “Benuanta Muscle Fighter terbentuk di tahun 2022 oleh beberapa pegiat fitness di kota Tarakan, Kata BENUANTA di ambil dari daerah KALIMANTAN UTARA itu sendiri, Sementara MUSCLE FIGHTER yaitu petarung otot,”Tutur syamsuddin arfah.

Berikut kelas-kelas yang dipertandingan:

– JUNIOR MEN’S FITNESS, (Celana Pantai 3/4, Tanpa Alas Kaki, Body Colour)

– MEN’S FITNESS, (Celana Pantai 3/4, Tanpa Alas Kaki, Body Colour)

– MEN’S SPORT PHYSIQUE, (Celana Pantai 3/4, Tanpa Alas Kaki, Body Colour)

– MEN’S ATHLETIC PHYSIQUE, (Shortpants, Tanpa Alas Kaki, Body Colour)

– MASTER 40+,(Celana Panjang Jeans, Sepatu Bebas, Body Colour)

– MR. BENUANTA (Khusus Atlet Kalimantan Utara), (Memakai Ikat Kepala Singal, Celana Panjang Jeans, Sepatu Bebas, Body Colour)

Para juri merupakan mantan-mantan atlit professional, seperti  Sang Budi Atmojo, Agus Hulk, Indah Sakti, Fadlan Dede dan  Ahmad Syam Serta Kurniawan.

Untuk Registrasi Pendaftaran On The Spot pada Jum’at, 25 Oktober 2024, Pukul 15.00 WITA s.d Selesai, jawal perandingan : Sabtu, 26 Oktober 2024 Pukul 09.00 WITA s.d Selesai.

Dan untuk info event/registration : TINO (0852 0111 1121) dan IWAN (0813 5055 2901). (*)