Idul Adha 1445 H, Yansen Bantu Hewan Qurban di Masjid Agung Darul Jalal Malinau

MALINAU – Keluarga besar Dr. Yansen TP, M.Si tahun ini kembali memberikan bantuan hewan kurban untuk perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Sebanyak tiga ekor sapi diserahkan kepada Pengurus Masjid Agung Darul Jalal, Kabupaten Malinau, Minggu (16/6/2024).

“Tahun ini saya secara khusus menyerahkan hewan kurban saya di Kabupaten Malinau ada tiga ekor sapi,” ujar Yansen TP, Senin (17/6/2024).
Dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) ini, penyerahan hewan kurban yang ia dan keluarga lakukan bisa dimaknakan tradisi. Karena, dia merasakan ada kebahagiaan tersendiri ketika menyerahkan hewan kurban untuk bisa membantu dan memberi kenikmatan bagi orang yang memerlukannya.

Kebiasaan membantu hewan kurban ini, kata Bupati Malinau periode 2011-2016 dan 2016-2021 ini, sudah ia lakukan puluhan tahun sejak menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau hingga saat ini. Bahkan, ia punya peternakan sendiri untuk menyiapkan bantuan hewan kurban.

“Saya selalu memberikan bantuan hewan kurban dan variasi jumlahnya. Kebetulan hewan kurban yang saya berikan ini adalah hewan yang saya pelihara khusus untuk menjadi kurban,” ungkap pemilik akronim nama YTP ini.

Penyerahan hewan kurban diwakilkan kepada anaknya, Tipa Adiputra Yansen (TYP) dan diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Agung Darul Jalal Ustaz H. Hartono Ahmad Van Gobel, Minggu (16/6/2024).

“Beliau berharap hadir sendiri, cuman karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Salam dari beliau. Harapannya kita bisa hidup dalam kebersamaan,” ujar TYP menyampaikan pesan ayahnya kepada Pengurus Masjid Agung Darul Jalal.

Ustadz H. Hartono Ahmad Van Gobel menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Dr. Yansen TP, M.Si yang telah berbagi kebaikan dengan memberikan kepercayaan kepada Pengurus Masjid Agung Darul Jalal untuk mengelola hewan kurban berjumlah 3 ekor sapi pada tahun ini, untuk dibagikan kepada jamaah muslimin dan muslimat Masjid Agung Darul Jalal Kabupaten Malinau dan sekitarnya.

“Semoga Tuhan memberikan balasan kebaikan kepada bapak dan keluarga,” ucap Ustaz H. Hartono Ahmad Van Gobel.

Ketua Pengurus Masjid Agung Darul Jalal Malinau ini menegaskan bahwa kepedulian Yansen TP dan keluarga memberikan bantuan hewan kurban tidak tahun ini saja. Tapi sudah dilakukan sejak lama.

“Setiap tahun (membantu hewan kurban). Sejak beliau menjabat Bupati Malinau,” tukasnya seraya kembali mengucapkan terima kasih atas perhatian kepada umat muslim Kabupaten Malinau.(*)