Gubernur Zainal Apresiasi Hasil Batik Lanuka

NUNUKAN – Berkunjung ke Lapas Kelas IIB Nunukan, pada Sabtu (15/6),  Gubernur Kalimantan Utara (kaltara) DR. (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum., menyempatkan diri melihat langsung aktivitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), seperti di Centra membatik dan kerainan lainya.

Gubernur memberikan apresiasi atas hasil karya WBP tersebut, terlebih mengetahui Batik Lapas Nunukan (Lanuka),  diantaranya Batik Lulantatibu, Handicraft, serta produk kerajinan lainnya,telah mampu ke pasar Nasional.

“Saya Mengapresiasi hasil karya mereka, yang tentunya tidak lepas dari hasil pembinaan yang diberikan oleh pihak Lapas, produk-produk hasil karya warga binaan ini menunjukkan kreativitas dan inovasi yang luar biasa. Karenanya Kegiatan pembinaan di Lapas Kelas IIB Nunukan akan terus berjalan dan mendapatkan perhatian khusus,” ujar Gubernur.

Kalapas Nunukan, Puang Dirham mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur ke Lapas Nunukan, “yang tentunya tidak hanya bersilaturahmi , kehadiran Gubernur tentunya juga mampu membuat motivasi warga binaan menjadi lebih kreatif dan berinovasi dalam menghasilkan karya-karyanya”.

“kita Ketahui bahwa batik hasil kerajian atau karya warga binaan pemasyarakatan Lapas nunukan telah digunakan oleh dinas atau intansi di Nunukan bahkan pusat, semoga dengan melihat langsung hasil batik Lanuka ini pemerintah provinsi juga berminat menjadikan batik Lanuka sebagai batik kedinasan ,” harap Puang Dirham.

Setelah melihat-lihat hasil karya warga binaan, Gubernur Kaltara dan Tim menuju ke Lapangan upacara Lapas Nunukan dan disambut oleh Tarian kolosal yang ditampilkan oleh Warga Binaan Lapas Nunukan.

Gubernur juga menyempatkan diri bermain music dengan Lanuka Band serta bermain futsal dengan tim FC Lapas.Kalapas Nunukan Puang Dirham pada kesempatan ini juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Gubernur Kaltara atas kesediaan waktunya melakukan kunjungan ke Lapas Nunukan dan memberikan satu ekor sapi kurban untuk WBP dalam merayakan Idul Adha 1445 Hijriah. (mld-DV*)