Hari Lingkungan Hidup, Pj. Wali Kota Apresiasi Semua Pihak

TARAKAN – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., bertindak selaku Pembina Apel Gelar Pasukan pada Jumat, 7 Juni 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Masjid Islamic Center Baitul Izzah dalam rangka simulasi penanganan keadaan darurat yang meliputi kebakaran, tumpahan minyak, evakuasi masyarakat, dan aksi demonstrasi di area Tarakan Field.

Dalam amanatnya, Pj.Wali Kota menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan dalam menangani berbagai keadaan darurat.

Keamanan dan keselamatan adalah perioritas utama kita bersama, dan melalui latihan ini kita dapat meminimalisir risiko dan dampak yang mungkin timbul dari kejadian darurat ungkap Pj. Wali Kota.

“Saya memberikan apresiasi atas langkah PT Pertamina EP Tarakan Field dan BPBD Tarakan, Satpol PP Tarakan, TNI, Polisi, dan seluruh stakeholder terkait dalam mengadakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, sebagai bentuk apresiasi terhadap PT. Pertamina Hulu Indonesia Regional 3 Zona 10 Tarakan Field, Pj. Wali Kota menyerahkan piagam penghargaan atas peran aktif dalam mendukung pelestarian keanekaragaman hayati serta penanaman pohon endemik Kalimantan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia.