3 Balon Bupati Sudah Antar Berkas ke PDIP Nunukan

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Kabupaten Nunukan, Tito. (*)

NUNUKAN – Penjaringan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah oleh DPC PDIP Kabupaten Nunukan, yang mulai di buka tanggal tanggal 15 April sampai dengan 30 April 2023, telah mencapai target.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Kabupaten Nunukan, Tito, mengatakan Penjaringan setelah di buka hingga saat ini, 5 balon bupati dan 1 calon wakil bupati yang sudah mengambil formulir pendaftaran yang diwakilkan, oleh masing-masing relawan.

“Dari 5 Calon Bupati sudah ada 3 yang mengantarkan formulir sekaligus mendaftar, di penjaringan Sekretariat PDIP Nunukan, sementara masih ada 2 lagi formulir calon Bupati dan 1 calon wakil, belum mengantar atau mengembalikan formulir pendaftaran penjaringannya,” terang Tito, sabtu (27/4/2024).

“Yang pertama mengembalikan Andi M Akbar, disusul H. Irwan Sabri, kemudian H. Basri dan dr. H. Jambri, untuk calon Bupati yang belum mengembalikan formulir adalah Andi Hamzah, sedangkan calon wakil yang juga merupakan kader partai PDIP sebagai ketua DPC PDIP Kabupaten Nunukan Lewi,” tambahnya.

Menurut Tito, pada saat pengambilan formulir masing-masing calon diwakili oleh relawan, sementara pada saat pengembalian di wajibkan masing-masing calon datang untuk menyerahkan formulir pendaftaran tersebut.

“Ngambil boleh diwakilkan relawan, saat dikembalikan, kami wajibkan calonnya sendiri yang mengantarkan.” ujar Tito.

Tito menyebut, dalam penjaringan kepala daerah, PDIP menargetkan 3 calon yang mendaftar dan kini sudah capai target bahkan lebih.

“Kami target 3 yang mendaftar dan mengembalikan formulir sudah lebih dari target,” ungkapnya.

Sesuai dengan pengumuman sebelumnya, pendaftaran akan ditutup tanggal 30 April 2024.(DV*)