Wakil Bupati Nunukan Apresiasi Kuker Studi Komparasi FKUB KTT

NUNUKAN – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, S.E., M.S.i bersama ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nunukan H. Hermasyah R, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Nunukan, Hasan Basri, Camat Sebatik Tengah Aris Nur, dan Kepala Desa Sungai Limau Mardin, menyambut Kunjungan kerja dan koordinasi FKUB, Kementerian Agama, dan Kesbangpol Kabupaten Tanah Tidung (KTT) ke Kabupaten Nunukan, Kamis (7/11/2023).

Rombongan yang langsung di pimpinan oleh Wakil Bupati Tanah Tidung Hendrik tersebut melakukan Studi Komparasi FKUB KTT Ke Desa Sungai Limau Kecamatan Sebatik Tengah Kabupaten Nunukan.

Wakil Bupati Nunukan Hanafiah, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Nunukan mengapresiasi kedatangan rombongan dari KTT yang ingin bersilaturahmi maupun melakukan Studi Komparasi.

“Kita mengapresiasi dengan menyambut saudara kita dari KTT, tentu ini pengalaman yang baik bagi kita semua artinya, kita bisa berbagi pengalaman, Kelebihan dari masing-masing Kabupaten itu bisa menjadi pelajaran, terlebih keterampilan yang kita miliki bersama-sama,” ucap Hanafiah.

“Karena memang kondisi dan kultur sosial demokrasi kita dan masyarakat kita pasti juga berbeda antara Kabupaten Tanah Tidung dengan Kabupaten Nunukan.” tambahnya.

Lanjut Hanafiah, yang jelas dengan kedatangan rombongan FKUB KTT tentu membawa spirit semangat tertentu bagi FKUB Kabupaten Nunukan.

Hanafiah, berharap FKUB masing-masing, dapat Lebih berkiprah dan bisa mengimbas lagi bagi seluruh masyarakat.

“Karena biar bagaimanapun yang namanya ketentraman kenyamanan itu adalah faktor yang paling pertama dalam rangka membangun masyarakat kita di masing-masing tempat. Antar sesama tidak ada gep, antar masyarakat saya kira itu yang sangat amat kita butuhkan dalam rangka membawa Kabupaten kita bisa lebih maju dan sejahtera masyarakatnya.”imbuhnya.(DV*)