Aksi Perubahan Optimalisasi Data Umum Berbasis Digital di Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Pada hari Senin, 06 November 2023, Tim Kerja Aksi Perubahan Optimalisasi Data Umum Berbasis Digital mengadakan sosialisasi di Ruang Rapat Sekretariat DPRD Kaltara. Rapat ini dihadiri oleh ASN dan PTT di lingkup Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Utara.

Sosialisasi ini merupakan kegiatan aksi perubahan untuk mendorong ASN yang lebih baik dalam melaksanakan pelayanan administrasi untuk dapat lebih cepat dan optimal dalam mengolah data umum melalui digitalisasi pada Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Utara.

Dalam penerapan optimalisasi data umum berbasis digital ini dapat dilaksanakan dengan baik, meskipun masih terdapat kekurangan dan kendala tetapi data umum berbasis digital ini dapat mampu membantu mengolah data lebih optimal.

Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan bahwa kondisi pada Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Utara diharapkan optimalnya data umum yang dikelola berbasis digital diperlukannya sarana dan prasarana melalui inovasi sehingga pelaksanaan pekerjaan bisa lebih cepat dan terukur serta dapat dipertanggungjawabkan melalui digitalisasi.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Utara selalu berupaya dalam melayani peningkatan kinerja sebagaimana dalam Reformasi Birokrasi tematik merupakan upaya dan sarana untuk mengurangi serta menjawab permasalahan tata kelola pemerintahan salah satunya melalui digitalisasi.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat terciptanya ASN yang berkualitas dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan publik, terkhusus dalam mengolah data umum melalui digitalisasi pada Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Utara dapat lebih optimal.(*)