Bupati Bangga dan Apresiasi Partisipasi Masyarakat Nunukan, Sukseskan MURI Dunia Senam Yameto

NUNUKAN – Terharu dan bangga ditunjukan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, S.,E., M.,M. PhD,  melihat partisipasi dan antusiasnya masyarakat Kabupaten Nunukan, mengikuti senam massal Yameto sehingga berhasil mendapatkan MURI Dunia, Jumat (20/10/2023).

“Senang, terharu, bangga melihat partisipasi dari masyarakat kita,”ucap Laura, setelah mengikuti Senam Yameto massal di Paras Perbatasan.

Menurut Laura, dukungan masyarakat Nunukan, untuk meraih rekor MURI ini patut di apresiasi.

“Alhamdulillah kita senang dan bangga sekali, tanpa ada doorprize pun masyarakat tetap datang, hanya dengan mengajak dan mengundang masyarakat semua turut berpartisipasi, saya sangat mengapresiasi,”tutur Laura.

Rasa bangga juga disampaikan Ketua KORMI Nunukan H. Andi Muhammad Akbar, mengatakan KORMI Nunukan bersama Pemerintah Kabupaten Nunukan menggelar secara massal senam Yameto, tujuannya untuk memperkenalkan Senam Yameto secara luas, hingga internasional.

Agar budaya daerah khas Kabupaten Nunukan yang berasal dari Dayak Lundayeh yang dituangkan dalam senam Yamato tersebut dapat dikenal secara luas.

“Dengan diterimanya penghargaan MURI Dunia dari TIM MURI, ini merupakan kebanggaan dan kado terindah untuk Kabupaten Nunukan di HUT Ke 24, semoga ini menjadi sejarah untuk Kabupaten Nunukan dan KORMI,” imbuhnya.

Terpisah, Martina salah satu peserta senam mengaku sangat senang dan bangga Kabupaten Nunukan mendapatkan MURI Dunia.

“Alhamdulillah sangat senang dan bangga sekali sebagai Masyarakat Kabupaten Nunukan, mendapatkan MURI apalagi MURI nya ini Dunia, saya bangga-bangga sekali, Nunukan mantap,”ucap Martina. (mld-DV*)