Beternak Ayam Broiler, Program Unggulan Lapas Nunukan

NUNUKAN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan terus berupaya meningkatkan program pembinaan kemandirian dan ketrampilan kepada warga binaan pemasyarakatan asimilasi.

Salah satu program yang menjadi unggulan dan wujud konsistensi Lapas Nunukan saat ini adalah berternak ayam potong broiler yang bahkan telah beberapa kali dilaksanakan panen bersama.

Agar program pembinaan ini tetap berjalan efektif serta produktif maka Lapas Nunukan kembali menghadirkan bibit ayam broiler berkualitas baik sebanyak 1.300 ekor bibit anak ayam dari CV.TMS yang diterima langsung oleh Muhammad Ismail selaku Teknisi di SubSeksi Kegiatan Kerja pada hari ini (07/10/2023).

Kepala Lapas kelas IIB Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa, sangat berharap melalui program-program kemandirian yang dijalankan dan diberikan kepada WBP di Lapas salah satunya melalui peternakan ayam broiler ini adalah upaya membangun Lapas yang produktif dan bentuk pembinaan yang efektif, agar kelak WBP ketika sudah bebas dapat bermanfaat di tengah masyarakat dengan keahlian yang didapat.(*)