Wakil Bupati Nunukan kukuhkan PASKIBRA Tahun 2023

NUNUKAN – Wakil Bupati Nunukan Hanafiah, Selasa (15/8/2023). Mengukuhkan empat puluh sembilan Pasukan Pengibar Bendera  (PASKIBRA) Tahun 2023 Kabupaten Nunukan di Lantai V Kantor Bupati Nunukan.

Kepada anggota Paskibra yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera pada puncak peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di halaman Kantor Bupati Nunukan 17 Agustus 2023, Hanafiah mengingatkan agar paskibra dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan sepenuh hati.

Hanafiah berharap, tetap fokus dalam menjalankan tugas, sebab hal ini merupakan kesempatan yang langka dan melalui seleksi yang ketat.

“Diluar sana ada begitu banyak anak-anak yang memiliki keinginan yang sama untuk mendapatkan kehormatan, mengibarkan bendera pada hari bersejarah bagi bangsa Indonesia,  yang dikukuhkan hari ini adalah orang-orang terpilih, dan diharapkan dapat melaksanakan tugas negara dengan baik,” ucap Hanafiah.

“menjadi Paskibra bukan ajang adu gengsi, tetapi menjadi wadah untuk melahirkan generasi yang paham terhadap nilai-nilai kebangsaan dan mampu menjaga harkat dan martabat bangsa”,tambahnya.

“Ketika bendera merah putih dikibarkan, resapi dan pahami bahwa begitu banyak nilai-nilai perjuangan dan patriotisme, perjuangan para pahlawan dalam mengibarkan merah putih sebagai simbol kedaulatan negara”, imbuhnya. (DV*)