Tarakan Menerima Sertifikat Bebas Frambusia Dari Menteri Kesehatan RI

Tarakan Menerima Sertifikat Bebas Frambusia Dari Menteri Kesehatan RI
JAKARTA – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menerima sertifikat Bebas Frambusia dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin pada Selasa, 21 Februari 2023, di Krakatau Ballroom Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Selatan.
Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi Pemkot Tarakan yang telah melakukan upaya dalam menihilkan penyakit Frambusia yang merupakan oleh penyakit infeksi kulit yang disebabkan bakteri Treponema pallidum pertenue.
Di dalam visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city, bidang kesehatan menjadi salah satu prioritas utama Pemerintah Kota Tarakan. Di kesempatan ini pula, Wali Kota menyampaikan komitmen untuk mempertahankan nol kasus, terus melakukan promosi gerakan hidup sehat, menjamin ketersediaan sumber daya dalam mendukung tata laksana kasus frambusia, dan menjalin koordinasi erat dengan para pemangku kepentingan.
Komitmen ini pun semakin menegaskan upaya pembasmian yang dilakukan secara berkelanjutan untuk menghilangkan penyakit Frambusia secara permanen sehingga tidak menjadi masalah kesehatan masyarakat.