Prestasi, PDAM Tarakan Akan Menyetorkan Deviden ke Kas Daerah sebesar 6,8 milyar

Dirut PDAM, Iwan Setiawan dan Walikota Tarakan, dr. Khairul .

TARAKAN- Kabar baik kembali disampaikan oleh Perumda Air Minum Tirta AlamTarakan. Dimana hasil kinerja keuangan PDAM di 2022 akan menyetorkan Deviden ke Kas Daerah sebesar 6,8 milyar lebih dengan cadangan kas yg terus meningkat diawal 2020 tercatat 2,7 milyar sekarang di awal 2023 tercatat cadangan kas PDAM diangka lebih 35 milyar rupiah dan total deviden yg disetorkan ke Kas Daerah sebesar 19,3 milyar lebih, dari sebelumnya tdk pernah setor.

Hasil ini kenierja  keuangan PDAM ini setelah menerima penyampaian hasil pemeriksaan Konsultan Audit Publik (KAP) terhadap kinerja keuangan Pdam Tarakan kepada Wali Kota Tarakan Dokter Khairul sebagai kuasa pemilik modal.

Direktur Perumda Air PDAM Tirta Alam Kota Tarakan, Iwan Setiawan, menjelaskan  pada kesempatan itu KAP juga menyampaikan sistem keuangan PDAM Tarakan sudah sangat teroganisir, tertata dan terkelola dgn baik dibandingkan dengan PDAM-PDAM lain yg mereka periksa.

“Dan tahun 2022 Managemen PDAM  dibawah arahan Wali Kota Tarakan banyak menginvestasikan pendapatannya utk peningkatan pelayanan dgn keuangan  sendiri diantaranya pembelian genset 1.200 Kva, pembangunan dan perluasan jaringan distribusi, pengaktifan IPA Indulung dan IPA Kampung 1, memasang jaringan listrik di Embung Indulung dan banyak lagi yg dilakukan  dgn kemampuan keuangan mandiri tanpa bergantung dgn APBD utk peningkatan pelayanan.”

Serta pesan Wali Kota Tarakan agar PDAM terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Tarakan. Pungkasnya.(mld*)