TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh lima atlet lari asal Kaltara yang tergabung dalam Tjs Runners. Pasalnya kelima atlet yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut berhasil menjuarai even Virtual Run HUT 76 kategori Open ASN yang digelar belum lama ini.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), saya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih. Saya minta ini dipertahankan,”kata Gubernur saat menjumpai para atlet di Ruang Rapat Gubernur, Rabu (8/9/2021) siang.

Dikatakan gubernur, para atlet tersebut berhasil menjuarai even tersebut dengan menempuh jarak 380 kilometer dalam waktu 44 jam. Di mana jarak yang ditempuh oleh masing-masing atlet adalah 76 kilometer. Ini merupakan suatu prestasi yang patut membanggakan bagi daerah dan masyarakat.

“Apalagi atlet yang ikut adalah ASN, secara otomatis mengharumkan nama daerah. Dan masyarakat pasti bangga atas prestasi ini,”terangnya.

Ia mengungkapkan, prestasi diraih karena latihan yang intensif. Untuk itu ia meminta kepada seluruh atlet agar terus berlatih supaya dan memenuhi gizi seimbang untuk meraih prestasi terbaik. Selain itu juga mampu meningkatkan kesehatan bagi tubuh.

“Bidang olahraga apa saja, jika kita berlatih intensif pasti mendapatkan prestasi. Selain itu kekompakkan tim juga akan semakin terasah,”terang gubernur seraya berharap atlet asal provinsi termuda ini dapat mengikuti event internasional.

“Jangan kendor, bila ada waktu senggang gunakan untuk latihan sehingga ketahanan fisik dapat terus terjaga,”tuntas Gubernur.

Untuk diketahui kelima atlet tersebut adalah Denny Harianto (Plt. Kepala BKAD Provinsi Kaltara), Habib Hasyim (ASN DPUPR-Perkim Kaltara), Dian Suryanata (ASN Bappeda-Litbang Provinsi Kaltara), Retno (ASN Bappeda-Litbang Provinsi Kaltara), danRobby Setiawan (ASN Pemkab Bulungan). (Adpim)