Lantamal XIII dan KKP Klas II Tarakan Melakukan Vaksinasi Kedua Kalinya Di Berau

Berau – Bertempat di Balai Mufakat Kabupaten Berau, Lantamal XIII dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Klas II Tarakan melakukan vaksinasi kedua kalinya, sekaligus vaksinasi pertama. Mekanisme pelaksanaan vaksin dibagi dua hari. Hari pertama untuk vaksinasi kedua dan vaksin pertama untuk hari berikutnya.

Berbeda dengan mekanisme pelaksanaan vaksinasi di bulan sebelumnya. Untuk vaksin pertama dikhususkan bagi warga yang mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) benar-benar beralamat rumah tinggal di Berau. Kenapa ini dilakukan, karena untuk meningkatkan jumlah prosentase penduduk Berau mendapat vaksin. Dalam pelaksanaan tersebut, Danlantamal XIII menyempatkan diri untuk melihat-lihat langsung pelaksanaan vaksin. Selasa, (31/08/21)

Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti menuturkan, vaksin petama di peruntukan kepada masyarakat maritim yang bekerja dibidang perkapalan, pelayaran dan perikanan. Vaksin yang besok akan dilaksanakan menyasar untuk penduduk asli yang ber KTP di Berau, karena jika tidak penduduk asli disini prosentase vaksinasi di Kabupaten berau ini tidak akan tercapai. Vaksinasi yang dilaksanakan ini atas permntaan dari pemerintah daerah agar masyarakat Kabupaten Berau dapat tervaksin dengan jumlah yang banyak.

Sementara itu Kepala KKP Kelas II Tarakan Bapak Ahmad Hidayat mengatakan, vaksin kali ini menargetkat 1000 orang dengan jenis vaksin Sinovac, dan kegiatan vaksinasi di Berau akan dilaksanakan selama 2 hari dengan sasaran masyarakat maritim dan masyarakat. umum.