TNI AL Lakukan Vaksinasi Covid-19 Untuk Warga Transmigrasi Di Bulungan

Tanjung Selor- Dengan menggunakan speed boat atau perahu cepat, menyusuri sungai , untuk menuju lokasi pelaksanaan vaksinasi kepada warga wilayah transmigrasi di Tanjung Bukak, Kabupaten Bulungan, senin (30/08/2021).

Laksma TNI Edi Krisna Murti bersama tim gabungan Lantamal XIII dan Kantor Kesehatan Pelabuhan melaksanakan vaksinasi kepada warga transmigrasi di Satuan Pemukiman (SP) yaitu SP 2, SP 6B, SP 7, SP 8, dan SP 9.

Dilaksanakan di Balai Kampung SP 6B dan SP 7. Sebanyak 200 warga menerima vaksin pertama dan 40 warga dosis kedua.

 

Camat Tj. Palas Tengah Mahmuddin Pallantara mengatakan, mengingat lokasi tersebut jauh dari pusat kota dan minimnya akses warga untuk menuju ke sarana pelayanan kesehatan, kegiatan tidak hanya dilaksanakan pada satu tempat namun dilaksanakan dengan sistim jemput bola yakni mendatangi ke kampung-kampung yang dipusatkan di masing-masing titik kumpul.

Warga setempatpun menyambut dengan cukup antusias. “Disini merupakan daerah trans yang dikelilingi oleh sungai, tidak setiap warga mempunyai sarana transportasi untuk menuju pusat pelayanan kesehatan guna mendapatkan vaksin Covid-19, maka dengan adanya program vaksinasi massal ini kami atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada TNI AL yang telah memberikan bantuan dan perhatiannya kepada warga kami, tentu ini sangat memberikan manfaat”, terangnya.

Sementara Itu Kadiskes Lantamal XIII Letkol Laut (K) Moh Muktadir menuturkan, vaksinasi ini merupakan tugas kita untuk memutus mata rantai covid-19, di Tanjung Bukak merupakan tempat yang terisolasi sehingga vaksinasi dilaksanakan dengan jemput bola. Kami berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat mempercepat memutus rantai Covid-19.(*)