Sambang Kewilayah,Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Himbau Warga Selalu Disiplin Prokes.

Tarakan – Sebagai upaya meningkatkan kesadaran warga binaanya, sosialisasi pelaksanaan disiplin protokol kesehatan terus dilakukan Babinsa jajaran Kodim 0907/Trk diwilayah binaan masing – masing.

Seperti yang dilakukan Serma Arham Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng dalam kegiatan rutin sambang kewilayah kepada sejumlah warga binaanya,
Minggu(13/06/2021).

Serma Arham mengatakan,dimasa pandemi saat ini,penerapan protokol kesehatan menjadi pilihan wajib yang harus dilakukan setiap warga untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19,ucapnya

Dirinya mengakui saat ini tingkat kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan mulai menurun. Salah satu penyebabnya karena kejenuhan maupun faktor yang lainnya.

Karena itu menuntut aparat kewilayahan seperti kami Babinsa dan Babinkamtibmas bersama pihak kelurahan harus terus aktif melakukan monitoring dan himbauan kepada warga bahwa Covid-19 belum berakhir,ungkapnya.

Lanjutnya,selaku aparat kewilayahan rutinitas himbauan,Pemberian masker, dan pengarahan kepada warga agar disiplin menjaga kesehatan adalah sebagai salah satu bentuk komunikasi sosial dalam menyampaikan program pemerintah.

“ini merupakan upaya bersama untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi ini”,tuturnya.

Ia berharap peran aktif aparat wilayah ini dapat menciptakan kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan sehingga mampu mengendalikan penyebaran covid 19 di wilayah,pungkasnya.