Ajak Masyarakat Akhiri Covid 19,Babinsa Tarakan Tengah Himbau Warga Tetap Terapkan Prokes

Tarakan – Guna memutus penyebaran covid 19 yang sampai saat ini masih belum berakhir, semua pihak terus berusaha dan berupaya dalam pencegahannnya dengan selalu mewajibkan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Sertu Arifin dengan terus mengingatkan warga binaanya untuk tidak lalai akan protokol kesehatan,Selasa(25/05/2021).

Menurutnya,pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu,”ucapnya.

Lanjutnya,menumbuhkan kesadaran warga masyarakat agar mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 menjadi tanggung jawab kita semua, warga masyarakat harus saling mengingatkan antara satu dengan lainnya, sehingga kesadaran untuk melaksakan protokol kesehatan akan dapat terwujud dan rantai penularan Covid-19 akan terputus,ungkapnya.

Ia menambahkan,Sesuai perintah dan petunjuk dari Komando Atas tentang protokol kesehatan, maka wajib bagi saya selaku Babinsa untuk terus mengingatkan warga di wilayah binaan agar selalu disiplin tentang protokol kesehatan.”Semoga dengan apa yang kami lakukan ini bisa menekan dan bahkan menghentikan covid-19 agar cepat teratasi dan kita semua bisa beraktivitas tanpa bayang – bayang covid-19”,pungkasnya.