Beri Rasa Aman Perayaan Paskah,TNI – POLRI Lakukan Patroli Gabungan Ke Gereja Sekota Tarakan.

Tarakan – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah Paskah,TNI – Polri melaksanakan Patroli Gabungan,
Jumat(02/04/2021).

kegiatan sinergi tersebut sudah dimulai dengan melaksanakan patroli memantau gereja-gereja di wilayah Kota Tarakan serta objek-objek vital lainnya sejak Kamis (01/04/2021).

Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan,bahwa pelaksanaan patroli gabungan ini sebagai bentuk upaya preventif atau pencegahan terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas dalam perayaan ibadah paskah,ucapnya.

Lanjutnya,patroli gabungan ini difokuskan di tempat-tempat keramaian masyarakat dan tempat-tempat ibadah. Secara teknis patroli berangkat dari Polres ke beberapa tempat tujuan. ” Di lokasi yang dituju mereka akan melakukan pengamatan di sekitar tempat kegiatan sekitar 10-15 menit kemudian bergeser lagi ke tempat selanjutnya,”jelasnya.

Untuk memberikan jaminan keamanan saat berlangsungnya kegiatan paskah pihaknya sudah mengerahkan seluruh personil untuk mengamankan Gereja – Gereja diKota Tarakan.

“Selain Patroli Kami juga sudah menempatkan personel di tempat yang melaksanakan ibadah Paskah,dengan tujuan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah tidak perlu khawatir akan adanya potensi gangguan Kambtibmas yang menyasar tempat-tempat ibadah”,ungkapnya.

Ia menambahkan,kegiatan operasi ini juga merupakan sinergitas TNI-Polri untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada warga.ia berharap dengan adanya kegiatan ini perayaan paskah dapat berjalan dengan aman dan kondusif, serta masyarakat yang menjalankan ibadah bisa melakukan ibadah dengan nyaman,pungkasnya.