Gubernur Dan Wakil Gubernur Akan Membenahi Sistem Kerja ASN Di Kaltara

JAKARTA – Usai menjalani prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah janji yang dilakukan Presiden Joko Widodo yang didampingi Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin di Istana Negara Kantor Sekretariat Kepresidenan, Senin 15 Februari 2021. Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum dan Dr. Yansen TP M.Si resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara periode 2021-2024.

Ditemui  media usai pelantikan, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menyampaikan, hari pertama ngantor di Pemprov Kaltara akan bekerja seperti biasa. Melaksanakan tugas sebagai gubernur dan wakil gubernur Kaltara. Kemudian akan membenahi sistem kerja aparatur sipil negara (ASN) di Kaltara. “Kita akan lihat kinerja, kalau berprestasi akan kita kasih penghargaan, kalau malas dan tidak bekerja dengan baik akan kita beri hukuman,” tegasnya.

Kemudian Zainal bersama Yansen juga mengagendakan kunjungan ke beberapa daerah setelah kembali ke Kaltara nanti. “Saya dan Pak Wagub akan keliling ke bupati dan walikota dan tokoh di Kaltara,” jelasnya.(*)