Peduli Kaum Dhuafa, Polres Tarakan Salurkan Bantuan Sembako

TARAKAN – Bantu ringankan beban ekonomi kaum dhuafa, sabtu (08/04) sore, Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona, melalui Wakapolres, Kompol Muhammad Musni membagikan sembako kepada kaum dhuafa.

Salah satunya yang mendapatkan pembagian sembako adalah pak Salam, seorang warga yang tinggal di sebuah pondok di bantaran sungai Pelabuhan Perikanan, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Tarakan Barat.

Didampingi jajaran Polres Tarakan, sembako yang diserahkan seperti beras, telur ayam, mie instan dan lain-lain, sebagai bukti perhatian Polres Tarakan di wilayah kerjanya.

“Dalam bulan Ramadhan 1444 H ini dalam rangka membantu, terutama seperti pak Salam, yang sudah berumur 80 an, tidak ada keluarga, rumah pun tidak punya, dengan hanya berdindingkan terpal, makanya kita mendapatkan informasi ini langsung bersama tim mendatangi untuk menyalurkan bantuan dari bapak Kapolres, juga harapannya dengan bantuan itu bisa sedikit meringankan atau membantu pak salam ini,” ungkap Wakapolres.

“Selain membantu memenuhi kebutuhan pokok selama bulan ramadhan diharapkan juga bisa memenuhi kebutuhan di hari raya idul fitri,” harapnya.

Sementara itu pak Salam, pria kelahiran tahun 1940 yang usianya kini sudah mencapai 82 tahun adalah perantau dari jawa sejak tahun 1995, sejak itu ia menjadi seorang nelayan, dan selalu tidur diatas perahu, namun pada tahun 2021 lalu perahunya pecah. Dan kini ia harus tidur di sebuah pondok berukuran  2 x 3 meter  beratapkan terpal, sedangkan lantainya adalah papan lapuk bekas perahunya dan bekas papan perahu nelayan yang lain yang juga sudah rusak.

Setelah perahunya pecah praktis kini ia tidak lagi melaut mencari ikan, dan kebutuhan ekonomi mengandalkan upah penjualan pumpun atau cacing laut untuk umpan para pemancing ikan. Dengan rata-rata penghasilan Rp 50.000 per tiga hari.

Namun ia beruntung banyak warga yang simpatik kepadanya, dengan memberikan makan atau sembako, seperti yang dilakukan oleh kepolisian dari Polres Tarakan.

“saya ucapkan terima kasih, semoga diberikan keberkahan, sehat, murah rezeki kepada bapak Kapolres dan yang lainya,”  ujar Salam.

“kini apa yang diberikan kepada saya akan saya gunakan untuk kebutuhan sehari-jari dan juga untuk lebaran nanti,” pungkasnya.(mld*)