YEES Deklarasi di Nunukan, Ajak Tentukan Masa Depan Kaltara

Warta Nunukan – Deklarasi relawan calon gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. Yansen TP, M.Si, – Mayjen TNI Purn. H. Suratno, M.I.Pol, di Nunukan disambut antusias para relawan yang hadir. Buktinya, hujan yang mengguyur Nunukan sejak pagi tak menyurutkan semangat relawan untuk hadir bertemu pasangan yang familiar dengan sebutan YESS ini.

Ketua Relawan YESS Nunukan, H. Saleh bercerita pasangan calon Yansen-Suratno menyampaikan YESS merupakan pasangan calon cubernur dan wakil gubernur yang ideal untuk memimpin Kaltara. Baginya, kedua sosok ini memiliki pengalaman mumpuni untuk membangun Kaltara yang maju dan sejahtera.

“Sosok Pak Yansen merupakan putra daerah yang lahir di Nunukan tepatnya di Krayan. Pengalaman di pemerintahan tidak perlu diragukan lagi. Pernah sebagai Sekda Malinau, menjadi Bupati Malinau dua periode dan sebagai wakil gubernur Kaltara,” ucap H. Saleh, Jumat (20/09/2024).

Kemudian, bakal calon wakil gubernur, Suratno memiliki merupakan purnawirawan jenderal TNI AD dengan pangkat terakhir mayjen atau bintang dua. Selain itu, sosok Suratno merupakan Komandan Korem 092  Maharajalila pertama.

“Sosoknya yang tak perlu diragukan lagi. Sangat paham dengan kondisi Kaltara,” ungkapnya disambut antusias relawan yang hadir.

Sementara, Sumari menegaskan bahwa Yansen memilih sosok yang tempat untuk mendampinginya sebagai calon wakil gubernur Kaltara. Suratno baginya putra terbaik untuk membangun Kaltara ke depannya.

Kemudian, ia mengajak relawan dan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi. Selain itu ia juga berpesan untuk menghindari money politics yang merupakan demokrasi di Indonesia.

“Gunakan hak pilih di pilgub dengan memilih YESS dan hindari money politics. Pilgub ini merupakan momen bersejarah. Pak Yansen menjatuhkan pilihannya pada putra terbaik,” tutupnya.

Dr. Yansen TP di hadapan relawan dan simpatisan mengajak masyarakat Kaltara menentukan masa depan di Pilgub Kaltara. Ia menitikberatkan kebersamaan dan berbagi peran dalam pembangunan. “Masyarakat Kaltara, Rakyat Kaltara membangun Kaltara. Ayo sama-sama kita bangun Kaltara sehingga aman, damai, membawa kesejahteraan bagi kita semua. Semua harus kompak agar Kaltara mandiri, berdaya saing, maju dan sejahtera,” ujar Yansen lantas mengajak relawan mengedepankan politik santun. (*)