Indriani Awalia, Sosok Penghafal UUD 1945 yang Dihadiahi Umroh oleh Gubernur

HADIAH: Staf di tata usaha (TU) pimpinan Wakil Gubernur Kaltara mendapat hadiah ibadah umroh gratis dari Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang.

BULUNGAN – Mendapatkan tugas sebagai pembawa teks Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 saat upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang ke-11. Indriani Awalia sukses memukau para tamu lantaran membaca UUD 1945 tanpa melihat teks alias menghafal.

Berkat kemampuannya tersebut, wanita kelahiran 2001 yang kesehariannya bertugas di Biro Umum dan kini sedang diperbantukan sebagai staf di tata usaha (TU) pimpinan Wakil Gubernur Kaltara mendapat hadiah ibadah umroh gratis dari Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang.

Momen tersebut terjadi saat Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang setelah memberikan sambutan langsung menghadiahinya ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah karena membaca UUD itu dengan lancar tanpa melihat teks.

“Masya Allah, sangat berkesan tidak terpikirkan sama sekali (dapat hadiah umroh),” ucap Indriani Awalia, Rabu, 25 Oktober 2023.

Bahkan dirinya lebih banyak memikirkan tugas yang sedang diembannya untuk membaca teks UUD tanpa melihat teks, supaya tidak salah di hadapan para tamu undangan terutama di hadapan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

“Saya lebih memikirkan takut salah sebenarnya. Tapi Alhamdulillah dilancarkan,” terangnya.
Dirinya mengaku ditawari menjadi pembaca teks UUD 1945 oleh pimpinannya 2 minggu sebelum tanggal 25 Oktober 2023. Tidak ingin menyianyiakan waktu maka terus berlatih setiap hari walaupun seringkali salah atau lupa teks-nya.

“Bersyukur saya terus didorong oleh orang-orang di sekitar saya maka lebih semangat untuk menghafal lebih baik,” tandas Indri. (*/tmc)