Juwata.id
0
  • Home
  • Warta
    • Warta Tarakan
    • Warta Bulungan
    • Warta Nunukan
    • Warta Malinau
    • Warta KTT
    • Warta Kaltara
    • Warta Kaltim
    • Warta Kalsel
    • Warta Kalteng
    • Warta Kalbar
  • Nasional
  • Ekonomi
  • Hukum & Kriminal
  • Politik
  • Olahraga
  • Adv

Arsip

  • Juli 2025
  • Juni 2025
  • Mei 2025
  • April 2025
  • Maret 2025
  • Februari 2025
  • Januari 2025
  • Desember 2024
  • November 2024
  • Oktober 2024
  • September 2024
  • Agustus 2024
  • Juli 2024
  • Juni 2024
  • Mei 2024
  • April 2024
  • Maret 2024
  • Februari 2024
  • Januari 2024
  • Desember 2023
  • November 2023
  • Oktober 2023
  • September 2023
  • Agustus 2023
  • Juli 2023
  • Juni 2023
  • Mei 2023
  • April 2023
  • Maret 2023
  • Februari 2023
  • Januari 2023
  • Desember 2022
  • November 2022
  • Oktober 2022
  • September 2022
  • Agustus 2022
  • Juli 2022
  • Juni 2022
  • Mei 2022
  • April 2022
  • Maret 2022
  • Februari 2022
  • Januari 2022
  • Desember 2021
  • November 2021
  • Oktober 2021
  • September 2021
  • Agustus 2021
  • Juli 2021
  • Juni 2021
  • Mei 2021
  • April 2021
  • Maret 2021
  • Februari 2021
  • Januari 2021

Kategori

  • Adv
  • BIDIK
  • DPRD KALTARA
  • DPRD Nunukan
  • Ekonomi
  • Hukum & Kriminal
  • IMIGRASI
  • Kesehatan
  • KPU Nunukan
  • LANAL NUNUKAN
  • Lapas Nunukan
  • Nasional
  • Olahraga
  • Opini
  • PEMKAB NUNUKAN
  • PEMKOT TARAKAN
  • Pemprov Kaltara
  • Pendidikan
  • PLN KALTIMRA
  • PMK NUNUKAN
  • Polda Kaltara
  • Politik
  • POLRES NUNUKAN
  • POLRES TARAKAN
  • Sebatik
  • Seni Budaya
  • Sosial
  • Warta Bulungan
  • Warta Kalsel
  • Warta Kaltara
  • Warta Kaltim
  • Warta KTT
  • Warta Malinau
  • Warta Nunukan
  • Warta Tarakan
  • Warta Tarakan

Meta

  • Masuk
  • Feed entri
  • Feed komentar
  • WordPress.org
redaksi@juwata.id
Juwata.id
0
Juwata.id
0
Juwata.id
  • Home
  • Warta
    • Warta Tarakan
    • Warta Bulungan
    • Warta Nunukan
    • Warta Malinau
    • Warta KTT
    • Warta Kaltara
    • Warta Kaltim
    • Warta Kalsel
    • Warta Kalteng
    • Warta Kalbar
  • Nasional
  • Ekonomi
  • Hukum & Kriminal
  • Politik
  • Olahraga
  • Adv
0
Juwata.id
  • Home
  • Warta
    • Warta Tarakan
    • Warta Bulungan
    • Warta Nunukan
    • Warta Malinau
    • Warta KTT
    • Warta Kaltara
    • Warta Kaltim
    • Warta Kalsel
    • Warta Kalteng
    • Warta Kalbar
  • Nasional
  • Ekonomi
  • Hukum & Kriminal
  • Politik
  • Olahraga
  • Adv
0
Juwata.id > Blog > Nasional > Kenalkan Logo Baru, Dyandra Promosindo Siap Pimpin Industri MICE
Nasional

Kenalkan Logo Baru, Dyandra Promosindo Siap Pimpin Industri MICE

Posted by Redaksi Juli 5, 2025
Share on
Baca Juga
Kanwil Kemenkum Kaltim Serahkan Sertifikat Hak Cipta Lagu Wanita Terhebat, Peringati Hari Pengayoman ke-80 Tahun

Jakarta, 1 Juli 2025 – Dyandra Promosindo yang merupakan entitas anak dari PT Dyandra Media International, Tbk. mengumumkan peluncuran logo baru. Perubahan logo ini menandai tonggak penting dalam perjalanan Dyandra Promosindo untuk selalu menjadi perusahaan yang terdepan dan adaptif dalam menghadapi tantangan industri MICE di Indonesia.

Logo baru Dyandra Promosindo menampilkan huruf ‘D’, dengan desain lebih modern dan dinamis merepresentasikan tiga nilai fundamental yang menjadi landasan perusahaan yaitu dedikasi, dinamika dan determinasi. Logo ini juga merupakan representasi visual dan transformasi perusahaan menuju masa depan yang lebih adaptif, kreatif, dan strategis.

Lengkungan yang mengarah ke depan menggambarkan semangat untuk terus maju, menjelajah dan melampaui batas kolaborasi dan komunikasi yang terbuka. Tipografi yang tegas ini juga menjadi penegas jika Dyandra Promosindo bukan hanya sekedar nama, melainkan komitmen jangka panjang untuk menghadirkan pengalaman yang bermakna dalam setiap penyelenggaraan acara.

Komisaris Dyandra Promosindo, Rina Radinal Maksum merasa bangga atas peluncuran logo baru tersebut. Menurutnya, wajah baru mencerminkan arah baru perusahaan yang lebih segar dan dinamis serta menjadi pelecut semangat perusahaan untuk melangkah maju dalam menyambut tantangan masa depan.

“Hari ini adalah momen penting yang menandai langkah baru dalam perjalanan panjang Dyandra Promosindo. Sebagai bagian dari keluarga besar Dyandra sejak masa-masa awal, saya merasa bersyukur dan bangga bisa menyaksikan transformasi ini secara langsung. Peluncuran logo baru ini bukan sekedar perubahan visual, melainkan simbol dari semangat baru dan sebuah penanda bahwa kami siap melangkah jauh menyesuaikan diri dengan kebutuhan masa kini, tanpa melupakan jati diri yang telah kami bangun selama puluhan tahun,” ucapnya dalam acara Launching Logo Baru Dyandra Promosindo di Jakarta.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan, logo ini menandai babak baru dalam perjalanan Dyandra Promosindo dengan identitas yang lebih kuat lebih terbuka dan lebih agile. Hal ini sejalan dengan perubahan industri dan ambisi besar perusahaan untuk menjadi Professional Exhibition & Event Organizer (PEO) terbesar dan terpercaya di Asia.

“Dyandra sebagai bagian penting dari ekosistem MICE menyadari agar tetap relevan dan menjadi yang terdepan kami harus beradaptasi. Maka dari itu lahirlah logo baru ini sebagai simbol dari perjalanan dan visi Dyandra Promosindo. Melalui logo baru ini, Dyandra Promosindo ingin menunjukkan bahwa kami siap menyambut masa depan dengan lebih agile , lebih strategis, dan lebih kreatif” ucapnya.

Daswar menambahkan, dengan logo baru ini diharapkan menjadi penyemangat Dyandra Promosindo untuk menjadi pionir dalam industri MICE di Indonesia. Perusahaan akan terus fokus pada pengembangan pameran dan acara yang relevan, inovatif, dan memberikan dampak positif bagi berbagai sektor, termasuk memperkuat portofolio acara yang sudah ada, serta menjajaki peluang baru untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Harapan ini sejalan dengan filosofi dari logo baru yang mencerminkan arah strategis perusahaan dengan penyelenggaraan event berbasis teknologi, pengelolaan brand secara berkelanjutan serta penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang adaptif dan berintegritas. Sehingga harapan menjadi leader sebagai perusahaan MICE di tingkat nasional dan regional bisa terwujud.

“Sebagai bagian dari ekosistem ekonomi kreatif Indonesia, kami meyakini bahwa transformasi adalah kunci untuk terus bertahan dan berkembang. Dyandra Promosindo semangat menyongsong babak baru dengan semangat kolaborasi yang lebih adaptif, kreatif, dan strategis,” jelasnya.

Dyandra Promosindo Catatkan Kinerja Positif di Semester I-2025

Selama semester I-2025, Dyandra Promosindo sukses menggelar sejumlah event prestisius berskala internasional maupun nasional yang menarik perhatian publik. Beberapa pameran yang sukses digelar pada semester I-2025 meliputi Willow Baby Expo 2025, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025, Indonesia International Furniture Expo (IFEX), International Franchise, License and Business Concept Expo & Conference (IFRA) X Indonesia Culinary Expo, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2025, The 49th Indonesia Petroleum Association Convention and Exhibition (IPA Convex), Indonesia Forestry and Woodworking Machinery Expo, Indonesia International Motor Show Surabaya 2025.

Tercatat selama periode 6 bulan pertama, perusahaan mencatatkan total lebih dari 800 ribu peserta dan lebih dari 2.000 peserta asal dalam dan luar negeri. Kesuksesan tidak hanya berdampak baik bagi kinerja perusahaan, tapi juga memberikan dampak positif bagi pelaku industri terkait dan perekonomian secara keseluruhan.

Berkat kesuksesan ini, Dyandra Promosindo juga dipercaya oleh beberapa partner dari dalam dan luar negeri untuk membantu dalam penyelenggaraan event. Beberapa project yang pernah diselenggarakan selama 6 bulan pertama di tahun 2025 adalah BRI UMKM Expo(RT), 3rd OBIC Workshop, Sarasehan Ekonomi Bersama Presiden Republik Indonesia. Berkat nama besar serta rekam jejak yang baik, Dyandra Promosindo dipercaya untuk sama-sama menyelenggarakan event dengan partner luar negeri.

Terbaru adalah event World of Coffee Jakarta 2025 bersama dengan Exporum Korea, Speciality Coffee Association (SCA) dan Speciality Coffee Association Indonesia (SCAI). Sebelumnya, Dyandra Promosindo juga pernah menyelenggarakan dan ikut serta dalam acara-acara di luar negeri seperti ASEAN Energy Business Forum (AEBF) 2024 di Laos bersama dengan ASEAN Centre for Energy.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian yang telah kami raih di Semester I 2025. Kesuksesan ini adalah buah dari kerja keras tim, dukungan mitra, serta kepercayaan dari seluruh peserta dan pengunjung. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman terbaik dalam setiap event yang kami selenggarakan,” lanjut Daswar.

Tren positif ini dijadikan acuan oleh perusahaan untuk menatap masa depan. Membawa semangat baru pasca peluncuran logo anyar, Dyandra Promosindo siap menghadirkan rangkaian event yang lebih dinamis, inovatif, dan relevan dengan kebutuhan pasar.

Rangkaian event Dyandra Promosindo masih berlangsung di Semester-II 2025. Dimulai dengan Jakarta Wedding Festival yang akan berlangsung 15-17 Agustus 2025, kemudian International Franchise, License and Business Concept Expo & Conference (IFRA)- Phase II diselenggarakan pada 29-31 Agustus 2025, PROJEK-D VOL-4 berlangsung 30-31 Agustus 2025, Willow Baby Expo 2025 VOL.2 pada 4-7 September 2025, Halal Indonesia International Industry Expo (Halal Indo) berlangsung 25-28 September 2025.

Kemudian di tahun 2026 mendatang, Dyandra Promosindo sudah siap menyelenggarakan pameran-pameran unggulan, di antaranya pameran terbaru yaitu Indonesia Women Fest 2026 yang akan diselenggarakan di 30 Januari – 1 Februari 2026, Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 5-15 Februari 2026, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) pada 5-8 Maret 2026, dan Indonesia Petroleum Association (IPA) Convention & Exhibition 2026 di 19 – 21 Mei 2026.

Lewat rangkaian acara yang siap digelar, Dyandra Promosindo optimis kinerja perusahaan akan lebih meningkat serta bisa berkontribusi besar terhadap kemajuan industri MICE dan perekonomian nasional.

“Kami optimis, semester II-2025 akan menjadi periode yang tidak kalah produktif. Perusahaan telah merancang berbagai event menarik dengan konsep yang lebih segar sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan pasar. Kami juga mengajak seluruh pelaku industri dan masyarakat untuk turut serta dalam rangkaian event kami, baik sebagai peserta maupun pengunjung,” jelasnya.

Dyandra Promosindo melalui induk perusahaannya yaitu PT Dyandra Media Internasional, Tbk. merupakan satu-satunya penyelenggara event yang masuk pada bursa saham, perusahaan terus melakukan inovasi agar bisa mengikuti perkembangan industri yang begitu cepat. Pada 2020, perusahaan menyelenggarakan memulai langkah inovasi dengan menyelenggarakan event secara hybrid alias online dan offline .

Sampai dengan tahun ini, Dyandra Promosindo tercatat memiliki beberapa anak usaha yang berfokus pada bisnis Professional Event & Exhibition Organizer , Promotor Musik, Brand Activation dan Digital Agency , yaitu PT Dyandra Communication, PT Kerabat Dyan Utama, PT Fasen Creative Quality, PT Debindo Mitra Tama, PT Dyandra Global Edutainment, PT Dyan Kreasi Indonesia, PT Mavic Dyandra Internasional, PT Mitra Natura Raya, PT Mitra Global Animalia, PT Dyandra Mitra Indah. (*is)

Tags: Dyandra Promosindo Jurnal warta Indonesia juwata logo

Apa reaksi anda?

Love
0
Sad
0
Happy
0
Sleepy
0
Angry
0
Dead
0
Wink
0
Redaksi Juli 5, 2025
Previous Article Lapas Nunukan Ikut Aksi Peduli Penanganan Sampah Plastik di Pesisir Momolo
Next Article Bernadya, Hindia, hingga Juicy Luicy Siap Ramaikan De Tjolomadoe Agustus Mendatang!

Leave a Reply

View Comments

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Kami di Facebook

Berita Terupdate

Tegaskan Komitmen Pemberantasan Korupsi di Kalimantan Utara

Juli 16, 2025

Program Unggulan Presiden Harus Didukung

Juli 16, 2025

Kujungan ke Lapas Nunukan, Kakanwil DitjenPAS Kaltim Berikan Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan

Juli 16, 2025

Kebenaran Adalah Salah Satu Elemen Terpenting yang Harus Diperjuangkan Wartawan

Juli 16, 2025

Berita Terlaris

Sambut Indonesia Emas 2045, Generasi Muda Harus Kuat Jasmani dan Rohani

April 14, 2023

Sikapi Permasalah RSUD Nunukan Ombudsman Perwakilan Kaltara Segera Lakukan Pemeriksaan

Mei 23, 2023

Komitmen Bersama untuk Mewujudkan Pemilu Damai Tahun 2024

Agustus 30, 2023

DPRD Nunukan Minta Pemkab Alokasikan Dana di APBD 2024 Untuk Perbaikan Jalan Padaelo.

Mei 9, 2023

Kamu mungkin suka?

Kanwil Kemenkum Kaltim Sosialisasi Perlindungan Indikasi Geografis Kopi Prangat di Kabupaten Kukar

Posted by by Redaksi Juli 16, 2025

Pelepasan KRI Singa, Distribusikan Rupiah Hingga ke Perbatasan Dimulai

Posted by by Redaksi Juli 16, 2025

Dorong Percepatan Pembentukan Koperasi Merah Putih Di Kaltara

Posted by by Redaksi Juli 15, 2025

Pemprov Jalin Sinergi Bersama Kemenimipas RI, Percepat Pembangunan Lapas Di Kaltara

Posted by by Redaksi Juli 15, 2025
Juwata.id
  • Kontak
  • Tentang Kami
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber
  • Struktur Organisasi
©2021 juwata.id