Ingkong Ala Kukuhkan Tim Koalisi Partai di Malinau, ZIAP Targetkan 60 Persen Menang

MALINAU-Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 2, Ingkong Ala, mengukuhkan Tim Pemenangan Koalisi Partai Politik (Parpol) di Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Sabtu (13/10/2024).

12 parpol koalisi Pengusung pasangan Cagub dan Cawagub, Zainal A Paliwang-Ingkong Ala atau ZIAP yakni, Partai Gerindra, Golkar, Hanura, PKS, Nasdem, Perindo, PSI, Gelora, PBB, Partai Buruh, PKN dan Garuda.

“Dalam kerja-kerja di lapangan tim parpol akan dibantu oleh tim relawan, ini akan saling menguatkan satu sama lain di pemenangan khususnya di Kabupaten Malinau,” kata Ingkong Ala.

Dijelaskannya, tim koalisi Parpol dan Relawan  memiliki slogan bersama kita tangguh dengan peran masing-masing yang tentunya mempunyai visi yang sama untuk memenangkan pasangan ZIAP di Pilgub tahun ini.

“Pesan saya jaga kekompakan dan kebersamaan. Jika di lapangan ada masalah laporkan ke tim provinsi,” pesan Ingkong Ala.

Ketua tim Pemenangan koalisi Parpol Kabupaten Malinau, Sinambela mengatakan, 12 parpol pengusul ZIAP di Malinau bersama tim relawan siap bekerja keras untuk memenangkan Zainal-Ingkong ala.

“12 Parpol di Kabupaten Malinau ini tegak lurus, sesuai amanah menangkan ZIAP. Kita akan kerahkan semua sumberdaya yang Parpol miliki seperti pengurus dan simpatisan di kabupaten, Kecamatan, desa hingga RT,” jelasnya.

Sementara itu, koordinator tim relawan ZIAP Kabupaten Malinau, Udau Robinson mengungkapkan, dukungan masyarakat ke Paslon nomor urut 2, Zainal dan Ingkong Ala terus mengalir deras.

“Sudah ada ratusan kelompok relawan yang bergabung dengan tim, bahkan dari paslon lainnya ada yang hijrah mendukung kita (ZIAP),” jelas Udau yang juga sebagai ketua relawan Teman Ingkong Malinau.

“Saat ini sudah terbentuk koordinator relawan di tingkat desa atau kordes, sudah sampai di wilayah perbatasan seperti di Apau Kayan, target kita 60 persen bisa memenangkan ZIAP di Malinau pada Pilkada di 27 November mendatang,” tutupnya.(*)