Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-72 di Pulau Sebatik Provinsi Kaltara

Nunukan – Ketua Panitia HKGB ke-72 Ibu Ning Imam Widodo beserta pengurus pusat Bhayangkari, Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Utara Ibu Dion Hary Sudwijanto dan pengurus bhayangkari Daerah Kaltara melaksanakan kegiatan Bhayangkari Peduli berupa Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang bertempat di Gedung Astrada 88 Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. Jumat ( 13/09/2024).

Kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari warga masyarakat Pulau Sebatik, hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Adapun kegiatan Bakti Kesehatan dilaksanakan dalam bentuk Pemeriksaan Kesehatan Umum, Pemeriksaan Laboratorium Sederhana, Konsultasi Dokter Spesialis Kandungan dan KB, Konsultasi Gizi, Khitanan massal, Aksi Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan Gigi, Pemeriksaan mata dan pembagian Kacamata, Konsultasi Psikologi dan pemberian kursi roda.

Sedangkan Bakti Sosial meliputi Pemberian paket sembako, paket makanan tambahan untuk stunting, Pemberian akta kelahiran untuk anak deportan dan pemberian surat pendaftaran sekolah paket A.

Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial ini bertujuan untuk menciptakan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Pulau, mengurangi dan mencegah kasus stunting pada anak dan juga sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari terhadap masyarakat perbatasan.

Para peserta bakti kesehatan dan bakti sosial mengucapkan trimakasih banyak atas adanya kegiatan ini, Hal ini sangat membantu mereka dalam meringankan kebutuhan ekonomi dan menambah pengetahuan akan pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat.