Kaharuddin Lepas 130 PMR Nunukan Ikut Jumbara kaltara II Tahun 2024

NUNUKAN – Ditandai dengan penyematan Id Card, kepala  Kepala Diskominfo Nunukan, Kaharuddin secara resmi melepas Kontingen PMI Kabupaten Nunukan Jumpa Bakti Gembira(Jumbara)  Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Provinsi Kaltara II Tahun 2024, Selasa (10/9/2024).

Jumbara tahun ini akan dilaksanakan di Kebun Budayati, Kabupaten Bulungan, dan berlangsung dari tanggal 12 hingga 17 September 2024. Sebanyak  130 anggota PMR Kabupaten Nunuan akan ikut serta dalam kegiatan ini.

Bertempat di aula Kantor Bupati Nunukan, Kaharuddin dalam sambutanya mewakili Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid menyampaikan, atas nama pemerintah Kabupaten Nunukan saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PMI Kabupaten Nunukan atas semangat dan kerja kerasnya dalam membina para kader PMR di Kabupaten Nunukan,

“Jumbara PMR ini merupakan salah satu kegiatan besar Palang Merah Indonesia (PMI) di setiap tingkatan, untuk pembinaan dan pengembangan PMR, seperti halnya jambore yang ada di organisasi pramuka. Saya sangat terkesan dengan anak-anak pmr khususnya di Kabupaten Nunukan, karena memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi, dan mempunyai keterampilan yang bermanfaat bagi orang lain. Ini terbukti dengan banyaknya kontingen Kabupaten Nunukan yang akan mengikuti jumbara PMR II PMI Provinsi Kalimantan Utara”, ujarnya.

Pada kesempatan ini Bupati memlaui amanahnya juga mengharapan para peserta Jumbara menaga kekompakan dan Sportifitas.

“Saya minta dalam mengikuti jumbara PMR ini, para peserta agar menjaga kekompakan dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam pertandingan serta tetap menjaga nama baik Kabupaten Nunukan. Tetaplah rendah hati dan saling mendukung satu sama lain karena kemenangan sejati bukan hanya didapatkan melalui penghargaan tetapi dari pengalaman, persahabatan dan kepedulian yang tulus, selalu jaga kesehatan dan tunjukkan kemampuan kalian dalam simulasi pertolongan dengan baik sehingga memeroleh hasil maksimal yang berdampak baik saat menolong sesama”, tuturnya.