Muhammad Mansur: Siap Bersinergi dengan Pemerintah dan Pers serta Masyarakat

Muhammad Mansur, Anggota DPRD Nunukan. dari Partai Nasdem. (dv)

NUNUKAN – Duduk di DPRD merupakan cita-cita Muhammad Mansur sejak awal, Karena dirinya ingin  berkontribusi membangun Nunukan menjadi lebih maju.

“Saya ingin menuangkan ide-ide dan gagasan untuk membangun Kabupaten Nunukan menjadi lebih maju, terlebih kita ada di wilayah perbatasan, saya dan teman-teman nanti dari fraksi Partai Nasdem akan mendorong pemerintah daerah agar melakukan pembangunan secara merata”, ujar Mansur, usai dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Nunukan, Senin (12/08/2024).

Menjadi anggota dewan baru dengan masa jabatan 2024-2029, dirinya juga berkeinginan masuk di komisi satu,   untuk mengupayakan penyelesaian masalah yang disampaikan oleh pemerintah dan masyarakat kepada DPRD.

“Saya berkeinginan masuk di komisi satu, agar fungsi pengawasan kita tetap berjalan, sebagai bentuk kontribusi dan melayani masyarakat sebagaimana yang diharapkan oleh pimpinan partai Nasdem”, ucapnya.

Terkait persoalan yang selama ini dihadapi di Nunukan dan menjadi keluhan masyarakat seperti  listrik dan Air juga akan menjadi target utama dirinya untuk diselesaikan.

“Masalah air kita harus selesaikan bersama-sama , bukan saja harus fraksi Nasdem, fraksi-fraksi yang lain juga, kita akan dorong, supaya  tidak lagi krisis listrik dan krisis air. Insya Allah bila sudah berjalannya tata tertib (Tatib), dan bila saya ditempatkan di komisi satu, pertama-tama saya angkat sidak adalah PLN/listrik dan air”, tegasnya.

Terkait peran pers  selama ini juga ternyata menjadi perhatian Mansur, ia pun ingin Pers yang selama ini memiliki kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Nunukan, kita harus terus bersinergi, dan tentunya juga harus diperhatikan kesejahteraannya.

“Kami mengharapkan kepada Bupati terpilih nantinya, kita mau bagaimana kesejahteraan media dan pers itu ditingkatkan , terutama masalah anggaranya. Karena pers punya kontribusi untuk membangun Nunukan, tidak boleh diabaikan, makanya nanti kita memberikan gagasan kepada Sekwan , Humas Pemda, tingkatkan kesejahteraan pers atau anggarannya media secara menyeluruh tidak pilih kasih”, pungkasnya.