Bupati Nunukan Harapkan HPMN Dapat Berpartisipasi Aktif dalam Mendukung Pembangunan

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid mengharapkan para mahasiswa yang tergabung dalam  Himpunan Pelajar Mahasiswa Nunukan Kalimantan Utara Makassar dapat berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Nunukan.

Harapan ini disampaikan Bupati saat menghadiri Reuni Akbar Himpunan Pelajar Mahasiswa Nunukan (HPMN) di aula Lenfi Hotel, Minggu (04/08/2024).

“Saya berharap melalui kegiatan reuni akbar bagi ini, dapat memberikan kontribusi positif kemajuan HPMN Kaltara-Makassar dan dapat berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Nunukan”, ujar Bupati saat menyampaikan kata sambutan.

Bupati juga berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk terus menjaga komunikasi dan hubungan silaturahmi antar lintas angkatan, semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana di tahun-tahun yang akan datang sehingga persatuan dan kekompakan sesama alumni tetap terjaga dan kian erat.

“Organisasi yang berisikan para intelektual muda dari berbagai kalangan dan profesi, kami yakin, HPMN mampu untuk melakukan hal tersebut”, tambahnya.

 Dalam membangun Nunukan menurut Bupati pemerintah tidak bisa bekerja sendiri butuh dukungan dari berbagai pihak.

“”Dalam membangun daerah ini, walaupun kami memiliki kewenangan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, namun tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri, kami butuh dukungan, kolaborasi, dan akselerasi dari semua pihak, termasuk HPMN, agar semua visi, misi serta program unggulan daerah yang telah kita rencanakan, dapat berjalan dengan baik serta memiliki output yang jelas, terarah dan tepat sasaran”, ungkap Bupati Laura.

Pada kesempatan ini Bupati juga berharap, komunikas dengan pemerintah dijalankan “Kuncinya harus komunikasi apa yang menjadi harapan dan keingin mari bersama- sama merawat pembangunan, dan adik-adik mahasiswa menjadi bagian dari pembangunan kabupaten Nunukan”, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Akbar Himpunan Pelajar Mahasiswa Nunukan Kalimantan Utara Makassar , Firman mengatakan,  tujuan Reuni ini dilaksanakan yang bertepatan dengan Milad ke 23 sebagai wadah atau sarana   menjalin silaturahmi antar pelajar mahasiswa di kaltara dan Makassar khususnya yang ada di Nunukan.

“Harapan kami kegiatan yang didukung pemerintah daerah dapat terus dilakukan sehingga silaturahmi tetap terus terjalin diantara anggota HPMN dan kedepannya tentu kita terus mengembangkan Organisasi ini, yang kini telah beranggotakan 200 orang”, imbuhnya.(mld*)