Wabup Buka Perlombaan 17 Agustus PKK Desa Tanjung Lapang

(dok DisKominfo Malinau)

MALINAU- Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si membuka secara resmi perlombaan 17 Agustus PKK Desa Tanjung Lapang, dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke- 79.

“Marilah kita merayakan semangat kebebasan dan kemerdekaan yang membara pada momentum istimewa ini dengan menyambut hari kemerdekaan yang ke-79 Republik Indonesia melalui perlombaan 17 Agustus,” ujar Wabup Malinau Jakaria.

Di momen yang penuh kebanggaan ini, Jakaria mengajak kepada semua untuk terus meningkatkan semangat gotong royong, persatuan dan toleransi.

“Mari kita wujudkan visi para pendiri bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera bagi seluruh rakyatnya,” ucapnya.

Jakaria mengajak kepada seluruh masyarakat Malinau untuk terus berkreasi, berinovasi dan berkontribusi positif dalam segala bidang sehingga bisa melangkah lebih maju sebagai bangsa yang merdeka.

“Mari kita merayakan peringatan kemerdekaan ini dengan penuh semangat dan kebersamaan. Pertandingan olahraga dan perlombaan ini bukan hanya tentang mengikuti kompetisi tetapi juga tentang mengukir kenangan berharga dan menjalin tali persaudaraan yang erat,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia lomba Berahim melaporkan tujuan dilaksanakannya perlombaan ini yaitu pertama sebagai ungkapan syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia, kedua meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan masyarakat Desa Tanjung Lapang, dan ketiga meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap olahraga dan kuliner tradisional.

Pada perlombaan 17 Agustus ini akan dihiasi berbagai perlombaan diantaranya Mini Soccer U-13, Voli Ball, Senam Kreasi, semua diperlombakan antar RT.

“Dan puncak kegiatan yaitu lomba kuliner tradisional serta makan bersama syukuran HUT RI Ke- 79 dengan seluruh warga masyarakat Desa Tanjung Lapangan yang akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2024 di lapangan Yufai Semaring,” tuturnya.(*)