Wakil Bupati Hanafiah Sampaikan Jawaban Pandangan Fraksi Atas Nota Rancangan Perubahan APBD TA 2024

NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten Nunukan menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada anggota dewan yang terhormat melalui fraksi-fraksi, yang telah memberikan pandangan umum, masukan-masukan yang bersifat membangun dalam rangka perbaikan terhadap rancangan perubahan APBD Kabupaten Nunukan tahun anggaran 2024.

Ini disampaikan Wakil Bupati Nunukan Hanafiah, pada rapat paripurna  penyampaian jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nunukan lewat fraksi-fraksi terhadap pengantar Nota Keuangan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Nunukan Tahun Anggaran 2024, yang dipimpin ketua DPRD Nunukan, Hj. Leppa dan dihadiri segenap anggota dewan.

  “Mudah-mudahan atas pemandangan, masukan dan saran tersebut menjadi bahan yang berharga demi tercapainya APBD yang mampu menyerap aspirasi masyarakat sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama untuk kesejahteraan masyarakat di kabupaten nunukan yang sangat kita cintai dan banggakan”, ujar Wabup.

Salah satu  jawaban pemerintah daerah atas pemandangan umum melalui fraksi partai perjuangan persatuan nasional, Hanafiah sampaikan apresiasi kepada fraksi PPN atas pandangan umum pengantar penyampaian nota keuangan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten nunukan tahun anggaran 2024 ada beberapa hal yang perlu disampaikan diantaranya:

  1. Μenanggapi usulan dan masukan yang disampaikan fraksi perjuangan persatuan nasional untuk penambahan pembangunan rkb sd negeri 03 sembakung yang saat ini kekurangan ruang kelas, pemerintah telah melakukan koordinasi dan asistensi kepada dinas teknis dalam hal ini dinas pendidikan untuk melaksanakan peninjauan dan kebutuhan yang akan diperlukan untuk kebutuhan penambahan rkb dimaksud.
  2. Begitu juga terkait dengan peningkatan jalan menuju desa pagar dan labuk dalam hal ini pemerintah telah melakukan koordinasi dan asistensi kepada dinas teknis dalam hal ini dinas pekerjaan umum melaksanakan peninjauan terkait jalan di maksud.
  3. Harapan yang disampaikan agar mengangkat dan mendorong belanja program hilirisasi sektor manufaktur yang berbasis sumber daya alam sejalan dengan harapan pemerintah pusat untuk itu pemerintah daerah menyambut baik salah satunya pembangunan pabrik tepung tapioka, tindak lanjut akan dilakukan kajian seperti seberapa besar jumlah produksi dan lain-lainnya.

Dari jawaban tersebut Wabup mengharapkan mudah-mudahan dapat jawaban pemerintah daerah memenuhi maksud dan tujuan dari pertanyaan-pertanyaan dan tanggapan yang disampaikan, “atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan permohonan maaf apabila dari jawaban kami tersebut tidak semuanya memenuhi keinginan anggota dewan yang terhormat. Dan pada kesempatan yang berbahagia ini izinkanlah saya untuk mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota dewan yang terhormat serta hadirin tamu undangan yang telah dengan penuh kesabaran dan ketekunannya dalam mengikuti rapat pada hari ini, hal-hal yang memerlukan penjelasan lebih lanjut kami harapkan dapat dibahas pada kesempatan rapat atau sidang selanjutnya”, imbuhnya. (mld*)