Wagub Kaltara Sampaikan Gagasan Strategis dalam Pelantikan MD KAHMI Malinau

MALINAU – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Yansen TP., M.Si., menjadi salah satu narasumber dalam acara Pelantikan Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Malinau Masa Bakti 2021 – 2026.

Kegiatan yang digelar di ruangan Laga Feratu, Kantor Bupati Malinau, berdasarkan Surat Keputusan Perubahan Nomor : 07/SK/MW-KALTARA/VI/2024 oleh MD KAHMI Provinsi Kaltara. Acara ini juga diisi dengan kegiatan Rapat Kerja Daerah dan Seminar Kebangsaan, Rabu (31/7).

Pada acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Bupati Malinau Wempi W. Mawa, SE., Wakil Bupati Malinau Jakaria SE., M.Si., dan Ketua Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Kalimantan Utara Asnawi Arbain, S.H., M.Hum.

Dengan mengusung tema “Kepemimpinan Kolaboratif Kader Umat dan Bangsa Menyongsong Kabupaten Malinau Maju Sejahtera,” kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat peran KAHMI dalam pembangunan daerah khususnya Kaltara.

Dalam paparannya, Wagub Yansen TP. menekankan pentingnya berpikir strategis dalam membangun masa depan yang lebih baik. “Kita harus berpikir jauh ke depan dan mempersiapkan diri untuk tantangan yang akan datang. Strategi yang tepat akan membantu kita membangun Kabupaten Malinau yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

Ia menggarisbawahi pentingnya menjaga persatuan dan kolaborasi dalam memajukan daerah. “Kita perlu memadu dan memandu semua kekuatan bangsa untuk mencapai tujuan bersama. Persatuan adalah kunci untuk mencapai keberhasilan dalam pembangunan,”tuturnya.

Selain itu, Wagub Yansen mengajak seluruh peserta untuk berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui semangat kolaboratif.

“Kolaborasi antara pemerintah, organisasi masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan,”terangnya

Bupati Malinau Wempi W. Mawa, pada sambutannya mengapresiasi KAHMI yang telah memberikan banyak konstribusi dalam pembangunan daerah terkhususnya Kabupaten Malinau. Ia berharap KAHMI dapat terus menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Malinau yang lebih maju dan sejahtera.

Melalui acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk pelantikan pengurus baru, tetapi juga menjadi wadah diskusi dan perencanaan strategis bagi kemajuan Kabupaten Malinau.

“Dengan semangat kolaboratif yang ditanamkan dalam kegiatan ini, diharapkan Kabupaten Malinau dapat terus berkembang dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh warganya,” tuntasnya.(dkisp)